JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Corona Wonogiri, Tambah 6 Kini Jumlah Kasus Positif COVID-19 Kota Sukses Menjadi 26

Infografis corona Wonogiri. Dok. Gustu wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Infografis corona Wonogiri. Dok. Gustu wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri hari ini bertambah enam orang, Jumat (10/7/2020).

Dengan penambahan itu total kasus positif terinfeksi virus Corona di Kota Mete menjadi 26. Perinciannya sembilan orang dirawat, 14 orang dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, enam kasus baru itu tertular dari pasien yang dinyatakan positif sebelumnya yakni Z (50), seorang ustaz yang juga pengasuh ponpes di Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Z dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (5/7/2020) usai melakukan perjalanan dari luar kota.

Baca Juga :  Tertular dari Nenek Meninggal Positif, Bocah 10 Tahun di Tanon Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Sempat Menolak, Malam Ini Langsung Dijemput Didampingi Sang Ibu

“Enam pasien tersebut diketahui terkonfirmasi setelah gugus tugas melakukan tracing. Jadi semua yang berkontak erat dan sedang dengan Z dilakukan rapid test, yang reaktif langsung diswab. Hasilnya enam orang terjangkit,” ujar Bupati.

Pria yang akrab disapa Jekek ini menuturkan, enam pasien baru berkontak erat dengan Z. Mereka kini diisolasi di dalam pondok pesantren. Sedangkan Z dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  2 Pemancing Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, 1 Tewas 1 Selamat

“(Enam pasien baru) Isolasi di ponpes, hal itu sudah ada kesepakatan antara gugus tugas dengan pasien yang terpapar. Mereka ini hingga belum merasakan gejala. Umur enam pasien ini juga masih produktif,” tandas dia.

Sebagai bentuk antisipsi, lanjut dia, orang yang pernah berkontak dengan pasien Z langsung dites swab, tidak hanya rapid test. Aria