JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

25 Personel Polres Purbalingga Mendadak Dites Swab. Bagaimana Hasilnya?

Ilustrasi swab test. Foto/Humas Polda
Ilustrasi swab test. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah personel Polres Purbalingga menjalani tes swab Covid-19, Selasa (18/8/2020). Kegiatan dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan personel di fungsi pelayanan.

Kegiatan tes swab diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga. Bertempat di halaman mapolres, total ada 25 personel yang menjalani tes swab.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah, SIK mengatakan hari ini kita laksanakan tes swab bagi personel pengemban tugas pelayanan. Dimana mereka merupakan personel yang berada di garda terdepan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Kayen dan Bulumanis Ditutup Sementara Hingga Hari Ini

“Kita lakukan swab terhadap anggota pengemban tugas pelayanan seperti petugas SKCK, Satpas, SPKT dan penjagaan. Selain itu dilakukan juga swab untuk Bhabinkamtibmas yang dalam tugasnya langsung berhubungan dengan masyarakat,” ucapnya dilansir Tribratanews.

Disampaikan Sopanah, bahwa kegiatan tes swab dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di fungsi pelayanan.

Diharapkan para personel yang bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

“Dalam pelaksanaan kali ini ada 25 personel yang menjalani tes swab. Kita akan laksanakan kembali secara bertahap sehingga bisa seluruh petugas di fungsi pelayanan dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Wakapolres menambahkan, untuk hasil tes swab hari ini diperkirakan akan bisa diketahui dalam empat hari kedepan. Nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Edward