JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

BNI Hibahkan Satu Unit Bus Kepada UNS

T. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa dikenal dengan BNI menyerahkan kendaraan operasional berupa satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penyerahan satu unit bus dilakukan di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (4/8/2020). Humas UNS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa dikenal dengan BNI menyerahkan kendaraan operasional berupa satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penyerahan satu unit bus dilakukan di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (4/8/2020) dengan disaksikan oleh Rektor UNS, Wakil Rektor di lingkungan UNS, Dekan, Kepala Biro (Kabiro) serta dari Pimpinan BNI.

Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam mengatakan, hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus untuk UNS ini merupakan bagian dari kegiatan BNI Berbagi. Selain itu, penyerahan hibah ini juga dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

“Hibah kendaraan operasional untuk Perguruan Tinggi (PT) tidak hanya dilakukan di UNS, namun juga kami lakukan di beberapa PT seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed),” terang Hisyam dalam rilis.

Hisyam menambahkan, melalui hibah bus kampus ini, dari BNI berharap kerja sama yang sudah dibangun antara BNI dan UNS semakin erat. “Dengan kerja sama yang kita bangun bersama ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Semoga hadirnya bus kampus ini bisa dimanfaatkan oleh UNS sebagai pendukung kegiatan operasional untuk sivitas akademikanya,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan hangat disampaikan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di UNS ini mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah menghibahkan satu unit kendaraan operasional berupa bus kepada UNS.

“Setelah diserahkan, langsung saya naiki busnya bersama pimpinan UNS dan pimpinan BNI, saya setir sendiri, busnya enak,” ujar Prof. Jamal usai menaiki bus mengelilingi Halaman Gedung dr. Prakosa UNS.

Bus yang memiliki kapasitas 25 penumpang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. “Hadirnya bus ini bisa mengoptimalkan pelayanan di UNS sebagai kendaraan operasional. Kemudian tidak menutup kemungkinan bus ini bisa untuk kegiatan ke luar. Dosen, karyawan dan mahasiswa yang mau menggunakan bus kampus bisa diatur dan koordinasi dengan bagian rumah tangga,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com