JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hilang 3 Hari, Kakek 85 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Makam Bonoloyo Solo

Pengunjung Tempat Permakaman Umum atau TPU Bonoloyo, Banjarsari, Solo, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Senin (17/08/20) sore.. Dok Tagana Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pengunjung Tempat Permakaman Umum atau TPU Bonoloyo, Banjarsari, Solo, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Senin (17/08/20) sore. Jenazah kakek itu bernama Hadi Suratno (85) warga Kampung Karangasem, Kel/Kec Banjarsari diketahui sudah hilang sejak tiga hari yang lalu.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifudin menjelaskan penemuan mayat itu berawal dari salah satu pengunjung yang nyekar. Setelah berziarah kubur, warga itu melihat seseorang yang dikira tertidur di antara pagar makam dan tembok pembatas.

Baca Juga :  Terhasut Ajakan 'Hitamkan Solo' 6 Remaja Anggota PSHT Asal Ngawi dan Karanganyar Diamankan di Kawasan Manahan

“Setelah itu warga tersebut memanggil beberapa warga untuk melihat. Ternyata memang orang yang sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Syarifudin mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan.

Dia memaparkan, jenazah kakek itu sebelumnya sudah meninggalkan rumah tiga hari yang lalu namun tak kunjung pulang. Karena curiga dan khawatir, keluarga lantas melapor ke Polsek Banjarsari.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"

“Jadi sehari-sehari mencari bunga kamboja di area makam untuk dijual. Namun karena tak pulang akhirnya keluarga membuat laporan ke kami tadi siang, sebelum akhirnya ditemukan sore harinya,” paparnya.

“Tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan dan informasi dari keluarga memang sudah sepuh. Karena keluarga sudah mengikhlaskan, akhirnya tidak dioutopsi dan langsung dibawa untuk dimakamkan,” tambah Syarifudin. Prabowo