JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren Lur, Pemuda Dusun Sapatan Desa Kembang Jatipurno Wonogiri Hormat Bendera Selama Sejam di Alas Lor Golo, Dinisiasi YouTuber AM Projects Wonogiri

Aksi hormat bendera pemuda Dusun Sapatan Desa Kembang Jatipurno Wonogiri. Dok. AM Projects Wonogiri
Aksi hormat bendera pemuda Dusun Sapatan Desa Kembang Jatipurno Wonogiri. Dok. AM Projects Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati masih berada di tengah pandemi COVID-19, kreativitas youtuber satu ini tak lantas berhenti. Dengan semangat ikut memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI, dia sukses menciptakan konten video yang beda unik namun tetap mengedepankan nasionalisme anak bangsa.

Bukan itu saja, dia dan rekannya tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 selama pengambilan video dan tahapan lainnya berlangsung.

Aksi dalam video yang terunggah di YouTube itu terbilang unik. Pasalnya menampilkan aksi hormat bendera merah putih di bawah terik mentari selama sejam tanpa edit tanpa sensor. Video diambil pada 10 Agustus 2020 dan diunggah 16 Agustus 2020.

Aksi cukup nyleneh namun penuh makna itu sengaja dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Lokasi pengambilan konten adalah Alas Lor Golo Desa Kembang Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Ada enam pemuda Dusun Sapatan Desa Kembang Kecamatan Jatipurno Wonogiri yang terekam hormat bendera selama sejam. Dalam video tersebut mereka memakai pakaian hitam dan ikat kepala merah putih dan berjejer dengan menerapkan physical diatancing. Mereka menghadap bendera yang didirikan menggunakan bambu di puncak bukit seraya bersikap hormat sempurna. Judul video adalah 1 Jam Hormat Bendera – Spesial Hari Kemerdekaan (AM Projects Wonogiri Untuk Indonesia).

Kepada media, Senin (17/8/2020), Kiky Ariyanto, kepala tim AM Projects mengajak timnya beranggotakan tujuh orang yang berasal dari Dusun Sapatan Desa Kembang Jatipurno. Tim membuat konten untuk diupload di channel youtube berisi penghormatan bendera selama 1 jam full tanpa edit tanpa sensor.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

“Dengan harapan bisa menggugah semangat para pemuda lain untuk bisa memberikan sesuatu yang positif untuk negeri ini. Walaupun dalam kondisi di tengah pandemi,” kata dia.

Dia memilih tempat di bukit dengan alasan lebih terasa atau mengena jika dilakukan di ketinggian. Selain itu, bendera akan lebih terlihat jika dikibarkan di bukit.

“Semoga aksi ini bisa membuat semangat para muda untuk menghormati pahlawan kemerdekaan. Sikap nasionalisme bisa tertanam,” ungkap dia. Aria