JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Naik Bus Salah Jurusan, Seorang Kakek Ditemukan Langsung Pingsan Usai Turun. Warga Ketakutan Mendekat Karena Dikira Terpapar Corona

Evakuasi warga pingsan mendadak oleh petugas berpakaian APD dan Polsek Kalimanah. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Evakuasi warga pingsan mendadak oleh petugas berpakaian APD dan Polsek Kalimanah. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria lanjut usia ditemukan pingsan di trotoar wilayah Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (31/7/2020) sore.

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi lansia tersebut ke rumah sakit.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan pihaknya mendapati laporan bahwa ada seorang lansia tergelak di trotoar. Kemudian anggota piket langsung mendatangi lokasi di Desa Selabaya.

“Anggota polsek yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pengecekan. Karena kondisinya masih hidup kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Tercium Bau Menyengat, Tri Sugihartono Ditemukan Tak Bernyawa di Ruang Sholat Rumahnya. Ini Firasat Sebelum Kematiannya Terungkap

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lansia tersebut sebelumnya turun dari bus. Tidak lama kemudian tiba-tiba pingsan dan jatuh tergeletak di trotoar pinggir jalan.

Dari identitas yang dibawa, diketahui lansia tersebut bernama Sarkum Hadi Wahyono (62) warga Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Kapolsek menambahkan, hasil pemeriksaan di rumah sakit tidak ditemukan indikasi terjangkit Covid-19. Diduga lansia tersebut pingsan akibat kelelahan.

Setelah mendapat perawatan, lansia tersebut sudah kembali siuman dan diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

Berdasarkan keterangan lansia tersebut, sebelum kejadian ia sedang berkunjung di wilayah Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga :  Update Corona Sragen 28 Juli, Pasien Suspek Tambah 3, Kontak Erat Bertambah 16 Orang. Jumlah Kasus Positif 78, 18 Dirawat dan 30 Meninggal Dunia

Saat itu ia mengalami pusing dan berniat untuk pulang ke rumahnya menaiki bus.

Ternyata bus yang ia tumpangi salah jurusan bukan ke wilayah Kecamatan Bawang justru ke PurbaIingga.

Setelah sadar salah jurusan, kemudian ia minta turun di Desa Selabaya tepatnya depan Gedung Korpri. Saat turun dari bus tersebut tiba-tiba pingsan tidak sadarkan diri.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Bawang terkait lansia tersebut. Saat ini lansia tersebut masih di rumah sakit sedang menunggu pihak keluarga untuk dijemput pulang ke rumahnya,” pungkas kapolsek. Edward