JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Warga Sragen Positif Covid-19 Berhasil Sembuh dan Dibolehkan Pulang. Salah Satunya Tenaga Medis Putri Pegawai SMKN 1 Kedawung, Total 63 Pasien Sembuh

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kabar baik berembus kembali di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Sebanyak tiga pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Jumat (31/7/2020). Tiga pasien itu masing-masing A (37) warga Sragen Kulon, Sragen, UNA (24) asal Dukuh Gebang, Krebet, Masaran dan Ny N (64) asal Gemolong.

UNA diketahui merupakan tenaga medis di RS UNS yang terpapar covid-19 di tempat kerjanya. Ia adalah putri salah satu pegawai di SMKN 1 Kedawung Sragen yang sempat bikin heboh karena masih nekat bekerja ketika putrinya terpapar covid-19.

Baca Juga :  Suksesi Ketua DPD Golkar Sragen Berpotensi Sengit, 3 Nama Kuat Diprediksi Bersaing Rebut Kursi Ketua. Agus Fatchur Rahman Dipastikan Tak Bisa Maju Lagi

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan pasien A asal Sragen Kota dipulangkan setelah menjalani perawatan di Isolasi Pemkab Technopark Sragen.

Kemudian UNA asal Masaran dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RS UNS Solo. Sedangkan Ny N asal Gemolong dinyatakan sembuh seusai menjalani perawatan di RSUD dr Soeratno Gemolong.

“Ketiganya sudah dipulangkan hari ini setelah dinyatakan sembuh,” paparnya, Sabtu (1/8/2020).

Hargiyanto menguraikan ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhir menunjukkan negatif.

Baca Juga :  Kabar Duka, 2 Warga Sragen Suspek Covid-19 Kembali Meninggal. Berasal dari Plupuh dan Kalijambe, Total Sudah 32 Meninggal Dunia

Meski sudah sembuh, ia tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Dengan sembuhnya tigaa pasien hari ini, maka total sudah ada 63 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 63 pasien, maka dari total 88 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 22 pasien yang masih menjalani perawatan dan tiga meninggal dunia. Wardoyo