JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PGRI Sragen Akan Kumpulkan Semua Pengurus Cabang Tingkat Kecamatan Selama 7 Hari Berturut-turut Mulai Besok. Catat, Ini Agenda Besarnya!

Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Suwardi. Foto/Istimewa

IMG 20200821 WA0039
Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Suwardi. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan menggelar sosialisasi hasil konferensi PGRI 2020 secara serempak ke semua pengurus kecamatan.

Acara akan digelar selama sepekan mulai Sabtu 22 Agustus 2020, hingga Sabtu, 29 Agustus 2020 mendatang.

Acara digelar di Aula Gedung PGRI Teguhjajar Karangmalang Sragen yang diikuti semua Pengurus Cabang se-Kabupaten Sragen. Total ada 380 orang yang akan dihadirkan.

Ketua Kabupaten PGRI Sragen, Suwardi, mengatakan, kegiatan ini sebenarnya rutin diadakan setiap ada pergantian kepengurusan di lingkungan PGRI.

Artinya, diadakan setiap lima tahun sekali. Tahun ini merupakan Masa Bakti ke-22 Tahun 2020 – 2025.

Baca Juga :  Geger Bajak Sawah Tetangga, Warga Tangen Sragen Eko Haryanto Mendadak Lemas Kejang-Kejang Lalu Tewas. Keluarga Langsung Syok Berat

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada pengurus cabang yang baru. Sejak Maret 2020 hingga awal Agustus 2020, telah terbentuk kepengurusan PGRI di tingkat cabang. Oleh karena itu, perlu diadakan penyebaran. Kegiatan ini juga digunakan untuk sosialisasi hasil konkernas, dan konkerprov yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan demikian, hasil dari konferensi kerja segera dapat dilaksanakan di seluruh jenjang dan anggota PGRI,” paparnya, Jumat (21/8/2020).

Ketua Panitia Kegiatan, Darmono, menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara bergilir. Dalam kepengurusan PGRI di tingkat cabang, ada 5 orang sebagai pengurus harian dan 12 pengurus pleno.

Artinya setiap cabang mengirimkan 17 orang yang diatur sesuai jadwal.

Baca Juga :  2 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Positif Terpapar Hari Ini. Total Kasus Naik Jadi 4.918 Positif dan 299 Warga Meninggal Dunia

“PGRI Kabupaten Sragen punya 21 cabang. Jadi, sosialisasi ini sangat penting agar terjadi sinkronisasi program kerja antara cabang dengan Kabupaten. Materi sosialisasi meliputi kebijakan organisasi, sejarah PGRI, AD ART PGRI, tupoksi masing-masing sekretaris bidang yang terdiri atas 12 sekbid, termasuk program kerja 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Darmono menambahkan, kegiatan ini harus berlangsung tertib dan sukses. Oleh karena itu, protokol kesehatan diterapkan ketat.

Disediakan hand sanitizer di pintu masuk, peserta wajib memakai masker, kursi diatur jaraknya minimal satu meter, dan durasi waktu maksimal 3 jam.

Semua Pengurus Kabupaten PGRI Sragen dilibatkan penuh hingga selesainya kegiatan. Wardoyo