JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI Unisri Distribusikan 500 Bungkus Daging Kurban

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tingkat kesadaran civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta di tengah pandemi covid-19 untuk berbagi kian meningkat.

Hal itu ditandai dengan meningkatnya jumlah hewan kurban pada tahun 2020 ini.

Demikian pernyataan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Ir. Kharis Triyono, MSi, saat penyembelihan hewan kurban di kampus setempat, Sabtu pagi (1/8/2020).

“Idul Adha 1441 H tahun ini kita dapat menyembelih empat lembu. Dua lembu dari Yayasan dan Rektorat, dua lembu yang lain, serta satu kambing berasal dari civitas akademika Unisri,” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Purnomo Akui Sudah Ditemui Cucu Raja Keraton Solo BRA Poetri Wulan Sari, Terkait Pilkada?

Ketua Yayasan, Drs. Sularno, saat menyerahkan lembu kepada panitia berpesan agar daging qurban distribusikan tepat sasaran serta dilandasi niat yang ikhlas bagi yang melaksanakan kurban.

Sementara itu Rektor Unisri yang diwaliki, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan SDM, Dr. H. Bambang Ali Kusuma, SH, M. Hum, mengapresiasi peningkatan hewan kurban tahun ini, sebagai salah satu indikator kesadaran melaksanakan ajaran agama di Unisri meningkat.

Baca Juga :  Satu Pegawai Positif Corona, Pemkot Solo Tutup Gedung Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, Kini Jumlah Total 285 Kasus

Sekretaris PHBI Unisri, Suharno, SE menjelaskan daging kurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat disekitar kampus.

“Dalam situasi pandemi covid-19 protokol kesehatan kami utamakan, maka sekitar 500 bungkus daging kurban kami distribusikan melalui pengurus RT, sehingga masyarakat tidak harus antri mengambil di kampus sebagaimana tahun sebelumnya ” pungkasnya. suhamdani