JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Perayaan HUT ke-75 RI dengan Lomba Menatap Foto Mantan Pacar, Ini Cerita di Baliknya

Lomba menatap foto mantan terlama yang menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Foto: Instagram/ @anam_chenel

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah unggahan foto yang memperlihatkan lomba perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI menjadi viral di media sosial. Sebabnya, lomba yang digelar tidak biasa, yakni lomba menatap foto mantan terlama.

Unggahan tersebut viral setelah diposting oleh pemilik akun Instagram @anam_chenel, pada Minggu (16/8/2020).

Dalam deretan foto yang diunggah, terlihat empat pria yang tengah mengikuti lomba dengan masing-masing memegang selembar foto dan duduk di kursi secara berjajar.

Sementara di depan peserta, tampak satu orang yang sepertinya adalah juri. Di dekatnya sudah disiapkan sebuah piala.

Saat dihubungi, Khoirul Anam, pemilik akun dan pengunggah foto, mengungkapkan cerita di balik lomba yang viral tersebut.

Khoirul Anam mengaku, unggahannya itu dibuat hanya untuk sebuah konten di media sosial. Dengan kata lain, lomba menatap foto mantan terlama itu tidak benar-benar digelar.

Ia mengatakan, unggahan tersebut hanya untuk hiburan, dalam rangka perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, di sekitar tempat tinggalnya di Magelang, Jawa Tengah, tahun ini tidak menggelar perayaan lomba untuk 17 Agustus, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Inovatif, Wong Solo ini Ciptakan Makanan Instan dengan Menu Gudeg, Opor, Rendang Dll, Masaknya Tak Perlu Api atau Listrik. Penasaran?

“Tujuannya buat hiburan untuk hari kemerdekaan di tengah pandemi corona. Soalnya di desa saya enggak ada lomba, beda sama tahun kemarin,” ungkapnya kepada Tribunnews.com, Senin (17/8/2020).

“Jadi saya buat lomba itu, untuk hiburan saja biar seru,” lanjut dia.

Anam dan ketiga temannya membuat konten lomba menatap foto mantan itu di depan rumah.

“Pesertanya teman saya, semua peserta jumlahnya empat orang. Dilakukan di depan rumah, sebenarnya banyak orang yang menonton, tapi mereka enggak mau difoto,” terang Anam.

Meskipun lombanya hanya sebuah setingan, namun Anam mengaku, foto yang dipegang peserta benar-benar foto mantan pacar mereka masing-masing.

Ia pun mengatakan sudah mendapat pemakluman dari para tetangga saat hendak membuat konten tersebut.

“Kalau tetangga sudah tahu, pasti buat konten nyeleneh,” ungkapnya.

View this post on Instagram

LOMBA MENATAP FOTO MANTAN😊..ada yg mau ikut #sulekers #awreceh #ngakakkocak #humor #receh #oreosupreme #senimanfotonyeleneh #guyonan #meme #recehtapisayang #ngakakonline #recehtwitter #kocakhabis #klepon #guyonankekinian #viral #magelang #nyeleneh #ngakak  #ngakakkocak #shampoo #likeforlikes #dagelan #hitskekinian #prank #unik #waow #ndagel #vlogger #seniman #youtuber #@jamaahtawa  @dagelan_jowo  @dagelan.sumbar @mukidingakak @ndagel.crew  @dagelanyogyakarta  @dagelan.jowo.kocak  @dagelan_kalem @lucu.abis  @javacomedy @receh_man @dilan.jut_ngakak @situs.humor  @guyonan.jowo.koplak @guyonandeso @jowowaton @ndagel.cuk @purworejo.ndagel @situs.humor @dagelanbackup @dagelan_sulsel @capcussss @meme.comic.lovers

A post shared by @ anam_chenel on

Setelah unggahannya tersebut menjadi viral, Khoirul Anam mengaku senang. Ia pun tak masalah, apabila netizen menyebut unggahannya itu hanya setingan.

“Senang jadi viral, bisa menghibur banyak orang. Kalau dibilang hoaks setingan, memang saya seting. Tapi tempat, spanduk, juga real. Saya bikin beneran, tidak ada editan,” jelas Khoirul Anam.

Unggahan itu pun ramai menuai komentar netizen. Banyak yang menilai jika lomba itu akan menjadi lomba yang menarik jika benar-benar ada.

“Aku kuat 5 jam,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

“Andai aku punya mantan,” komentar netizen lainnya.

www.tribunnews.com