JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Hukuman Bagi Warga Tirtomoyo Wonogiri yang Kedapatan Tidak Memakai Masker

Petugas memberikan imbauan kepada warga yang tidak memakai masker. Dok. Kodim 0728

IMG 20200904 WA0018
Petugas memberikan imbauan kepada warga yang tidak memakai masker. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Koramil 07/Tiryomoyo dan Polsek Tirtomoyo Wonogiri bersam melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran COVID-19, Jumat (4/9/2020).

Selain Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna yang diwakili Serma Darman beserta rekan Babinsa, Kapolsek Tirtomoyo Iptu Karjo beserta anggota, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Tim Katana yang dipimpin oleh Karmi beserta anggotanya.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir. Pemdes Mojoreno Sidoharjo Sudah Siapkan Rencana Pemberian Bekal Ketrampilan

Serma Darman mewakili Danramil menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di sekitaran Desa Banyakprodo.

Utamanya kepada warga yang tidak memakai masker. Mereka diberikan imbauan dan teguran secara lisan. Tentu dengan sikap-sikap yang santun dan mengedepakan sikap humanis sesuai anjuran dari komando atas.

Baca Juga :  Bukan Karantina, Nekat Mudik ke Wonogiri Wajib Jalani Isolasi Waktunya Tidak Ditentukan

Sementara itu Kapolsek berujar, kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut Perbup nomor 53 tahun 2020,” jelas dia. Aria