JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bergaya Seperti Pembalap Motogp, Orang Ini Malah Bikin Celaka Orang Lain

Akibat kebanyakan gaya, pengendara motor ini justru bikin celaka pengguna jalan lain. (Instagram @roda2blog)
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM   — Bergaya bak pembalap motogp, pengendara motor ini justru bikin celaka pengguna jalan lain. Kejadian ini terjadi saat seorang pengendara sepeda motor Honda BeAT terjatuh saat melakukan cornering.

Mengutip Liputan6.com, dalam video yang diunggah akun Instagram @roda2blog tidak disebutkan di mana lokasi insiden itu terjadi. Namun yang pasti, peristiwa itu terjadi di jalan raya di sebuah kawasan pegunungan.

Terlihat dalam video tersebut, pengendara motor berkelir hitam melakukan cornering di jalanan menurun. Entah apa yang terjadi, ia kehilangan kendali dan jatuh.

Nahas, dari arah berlawanan datang motor berkelir putih. Pengendara motor itupun berusaha menghindari motor pengendara banyak gaya tadi yang bergerak liar. Tabrakan tak terhindarkan. Saking kerasnya, ia sampai terpelanting.

Tidak diketahui secara pasti kondisi keduanya pasca kecelakaan tersebut. Namun yang pasti motor keduanya mengalami kerusakan cukup parah akibat kerasnya benturan.

Ya, aksi cornering atau menikung bak seorang pembalap banyak dilakoni bikers nakal di Tanah Air. Mereka biasanya melakukan itu saat Minggu pagi atau Sunmori (Sunday Morning Ride).

Meski mengenakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, hingga sepatu, aksi bikers dalam melakukan cornering di jalan raya merupakan hal yang salah. Tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga pengguna jalan lainnya. Liputan6

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja Kembali Digelar, Polisi Amankan 33 Anarko