JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Pasar Depok Solo. Satu Rumah Milik Yati Ludes Terbakar, Saksi Mata Ungkap Cerita Mengejutkan!

Kobaran api melahap bangunan rumah di Kawasan Depok Solo, Rabu (2/9/2020). Foto/Prabowo

IMG 20200902 WA0029
Kobaran api melahap bangunan rumah di Kawasan Depok Solo, Rabu (2/9/2020). Foto/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat menimpa sebuah rumah milik Yati di jalan MT Haryono atau di utara kawasan Pasar Depok, Banjarsari, Rabu (02/09/20) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya, rumah yang sedang kosong karena ditinggal pemiliknya itu ludes dilalap si jago merah.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu kali pertama diketahui salah satu pegawai pencucian kendaraan yang berada di samping rumah terbakar, Sultan Reno (23). Saat itu, dirinya yang sedang menguras kolam air dikejutkan oleh teriakan seorang pemotor yang melintas dan melihat kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Viral Video Honda Jazz putih Ngedrift di Jalan Jenderal Sudirman Solo, Polisi Langsung Amankan Pengemudi

Sejurus kemudian, dia langsung berlari untuk menengok dan memadamkan. Reno juga meminta tolong tetangga toko untuk mengabari bos yang merupakan pemilik rumah sekaligus usaha cuci kendaraan itu.

“Saya langsung lari le dalam rumah untuk memindahkan sejumlah barang. Waktu saya masuk itu bagian api kamar sudah sangat besar dan melalap bagian langit-langit,” kata dia kepada awak media.

Baca Juga :  Rumah Nenek Renta di Tinjomoyo Semarang Ludes Terbakar. Miris, Tinggal Seorang Diri Akhirnya Diselamatkan Warga Dari Kobaran Api

“Kebakaran pertama di kamar tapi terkunci, mungkin karena konsleting listrik. Setelah itu kami memanggil petugas pemadam,” tambah dia.

Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Solo, Suharyanto mengungkapkan pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran sekira pukul 12.00 WIB dan langsung menurunkan personel menujuk lokasi.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam dikerahkan guna menjinakkan api.

“Proses pemadaman butuh waktu sekitar 30 menit. Untuk penyebab masih kita selidiki,” paparnya. Prabowo