JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun

Pelatih sepakbola asal Austria, Alfred Riedl. Foto: Instagram/@sportaustria
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari mantan pelatih tim sepakbola nasional Indonesia, Alfred Riedl. Pelatih sepakbola kelahiran Wina, Austria itu meninggal dunia di usia 70 tahun, pada Selasa (8/9/2020) dini hari waktu Austria.

Kabar meninggalnya Alfred Riedl turut dikonfirmasi oleh mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. “Alfred Riedl tutup usia kemarin malam di umur 70 tahun. RIP Coach Alfred, teman dan mentorku. Terima kasih untuk persahabatan, ilmu dan pengalaman yang kamu bagikan kepada saya,” tulis Pikal lewat pesan singkat yang dikutip Liputan 6.

Alfred Riedl sempat menangani skuad Garuda dalam tiga kesempatan berbeda, yakni selama periode tahun 2010 – 2011, tahun 2013 – 2014, dan tahun 2016 – 2017.

Selama menukangi Timnas Indonesia, Coach Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaik saat membawa tim Merah Putih finis sebagai runner up di ajang Piala AFF 2010.

Alfred Riedl juga pernah bergabung dalam tim PSM Makassar pada tahun 2015 sebagai pelatih kepala.

Selain menangani Timnas Indonesia, Alfred Riedl juga pernah sukses melatih timnas beberapa negara Asia Tenggara lainnya, seperti Laos dan Vietnam. Liputan 6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com