JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meroket Lagi, 8 Warga Sragen Positif Covid-19 Hari Ini. Total Kasus Capai 355 Kasus, 5 Pasien Tertular dari Pasien Lain

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (10/9/2020). Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen, Kamis (10/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran corona virus atau covid-19 di Sragen terus meningkat. Hari ini, Kamis (10/9/2020) sebanyak delapan warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Delapan tambahan itu diketahui berasal dari enam kecamatan. Masing-masing dari Sambungmacan, Kedawung, Sidoharjo, Masaran, Kalijambe, dan Sragen.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Kamis (10/9/2020) petang mencatat ada tambahan delapan positif baru hari ini.

Enam dari delapan pasien itu diketahui positif dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan dua pasien lainnya diketahui positif dari hasil swab di rumah sakit.

“Ada tambahan delapan kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan positif covid-19. Mayoritas memang hasil tracing dan kontak erat dengan pasien positif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto menyampaikan enam dari delapan pasien positif itu merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Dari kondisinya, lima pasien dalam keadaan asimptomatik atau tanpa gejala. Mereka semuanya diisolasi di Technopark Sragen.

“Sedang tiga lainnya sudah dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dan RS dr Oen Solo,” tuturnya.

Dengan tambahan delapan kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 355 kasus positif covid-19.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

Rinciannya, 150 pasien dirawat, 186 sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 225 orang dengan rincian 11 orang dirawat, 178 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 61 orang dan 740 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 58 orang.

Rinciannya 36 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo