JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Para kader PP Kota Surakarta yang sudah mendaftar sebagai kandidat Ketua MPC PP Surakarta yang akan menggelar Muscablub. Foto; JSNews/Prabowo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Para kader PP Kota Surakarta yang sudah mendaftar sebagai kandidat Ketua MPC PP Surakarta yang akan menggelar Muscablub. Foto; JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ormas kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Surakarta akan menggelar Musyarawah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Gedung Lawang Djoenjing, Minggu (20/09/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang ‘Gage’ Nugroho menjelaskan, Muscablub itu digelar guna memilih Ketua Umum yang lowong setelah Ketua Umum sebelumnya, Danang Liestianto meninggal dunia, 12 Juli silam.

“Persiapan Mucablub sudah oke. Ada sejumlah agenda yang dibahas. Tapi agenda utama adalah memilih ketua umum PP Kota Surakarta karena ada kekosongan posisi setelah wafatnya Mas Danang ” kata Bambang kepada awak media di RM Makanku, Jumat (18/09/2020).

Mengingat dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, panitia juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Misalnya, jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang sesuai rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta.

“Sebenarnya antusiasme banyak anggota PP Solo yang akan datang dan menyaksikan Muscablub ini. Tapi kami batasi hanya 50 orang oleh Gugus Tugas Covid-19. Ya bagaimana lagi, sejak awal panitia akan mengundang sebanyak mungkin peserta, tapi dibatasi kondisi. Kemudian juga harus menerapkan protokol kesehatan lainnya,” tambah Bambang.

Baca Juga :  VIDEO : Alasan Diah Warih Kini Dukung Gibran-Teguh

Pada Muscablub kali ini, sejumlah nama sudah mendaftar sebagai calon ketua umum PP Surakarta, termasuk beberapa Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC). Mereka yang sudah mendaftar adalah Yusuf Subianto (Ketua PAC Laweyan), Rahmawan Budi (Ketua PAC Pasar Kliwon), Faisal Rifki (Ketua PAC Serengan),  Yogo Tri Nugroho (Ketua PAC Jebres), Rudi Jauhari (Bendahara MPC PP Surakarta), Hendras Ery Wicaksana (Ketua Bidang Ideologi dan Politik MPC PP Surakarta), Triharjono (Ketua Bidang Seni dan Kebudayaan MPC PP Surakarta) serta Puger Mulyono (Wakil Ketua III MPC).

 

Konferensi Pers Muscablub PP Surakarta

 

Para calon ketua yang sudah mendaftar ini bertekad all out membangun PP Kota Surakarta. Dalam penyampaian paparannya kepada wartawan, dengan program masing-masing mereka menyatakan siap bekerja keras agar PP Kota Surakarta makin maju, semakin besar dan semakin diperhitungkan.

Ketua Steering Committee, Anas Syahirul memaparkan, nantinya dalam Muscalub ada tujuh utusan yang memiliki hak suara dalam memilih ketua MPC PP Kota Surakarta. Masing-masing lima suara dari PAC, satu MPC, serta satu suara dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah.

Baca Juga :  Terungkap! Perempuan Tewas di Mobil yang Terbakar di Bendosari Sukoharjo Ternyata Masih Kerabat Presiden Jokowi

“Untuk peserta dan tamu undangan nanti total hanya 50 orang saja mulai PAC baik ketua maupun sekretaris, ranting, hingga Forkompinda. Kita tidak bisa mengakomodir semuanya karena harus menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Anas Syahirul menambahkan Muscablub PP Surakarta nanti cukup strategis, mengingat akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Karena PP punya peran membantu pemerintah menciptakan suasana yang kondusif dan aman pada Pilkada Kota Solo. “Siapa pun yang terpilih, persatuan dan soliditas PP Surakarta tetap terjaga dengan baik. Terutama mengawal program-program agar semakin kontinyu,” ungkapnya.

Para calon ketua yang hadir juga memberikan penjelasan yang hampir sama mengenai keputusan maju pada Muscablub nanti. Terutama komitmen terus memajukan MPC PP Surakarta.

“Sesuai amanat almarhum Mas Danang, intinya para bakal calon ketua sepakat memperbesar PP Solo hingga tingkat ranting. Menjaga kekompakan, persatuan dan menjaga panji-panji Pemuda Pancasila. Bisa bekerja sama dengan semua pihak dengan beragam kegiatan kegiatan,” harap Anas Syahirul.(Prabowo)