JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Blusukan di Akhir Pekan, Gibran Racik Soto dan Janji Pasang Wifi untuk Sekolah Online

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka duduk bersama warga saat blusukan ke Kampung Tempel, Kelurahan Banyuanyar, Sabtu (12/9/2020). Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski sedang akhir pekan, Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap melakukan aksi blusukan ke sejumlah wilayah di Solo. Kali ini, Gibran mengunjungi Kelurahan Punggawan dan Banyuanyar, Sabtu (12/9/2020).

Diawali dengan kegiatan blusukan ke Kampung Tempel RT03/RW 7, Kelurahan Banyuanyar, calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menemui warga sembari makan bareng menu sederhana, berupa pecel, bubur kacang ijo, dan pisang rebus.

Ayah dari Jan Ethes itu juga mengobrol bersama warga untuk mendengarkan aspirasi mereka. Salah satu yang dibutuhkan warga kampung saat ini yakni fasilitas internet atau wifi untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak karena harus belajar dan sekolah secara daring atau online.

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

Mendengar keluhan yang disampaikan Sekretatis RT, Aping Suparji itu, Gibran menjanjikan akan membantu untu memasang fasilitas internet atau wifi tersebut agar bisa memenuhi kebutuhan belajar anak-anak di Kampung Tempel.

Kegiatan blusukan dilanjutkan Gibran di kawasan RT02/RW 5 Kelurahan Punggawan. Di sana suami dari Selvi Ananda itu turut membantu meracik dan menyajikan soto dalam mangkuk yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

Baca Juga :  Rumah Makan MakanKu Usung Menu yang Cocock Kondisi Pandemi Covid-19. Dapat Pujian dari Kapolda Maupun Gubernur Jateng

Ketua RT setempat, Budi Santosa, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gibran ke wilayah itu dan mendoakan agar Pilkada 2020 di Kota Solo bisa berjalan lancar. Ia pun mendoakan kesuksesan kepada Gibran yang akan bersaing dalam Pilkada Solo.

“Semoga semua tujuannya tercapai dan bisa mengembangkan Kota Solo,” ucap Budi. Prihatsari