JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Warga Positif Covid-19 Hari Ini Tertular dari 2 Pasien di Sragen dan Karangmalang. Berikut Daftar Lengkap 7 Pasien Positif Hari Ini!

Ilustrasi tim PMI Sragen saat menjemput dan mengantar pasien positif Covid-19 ke tempat isolasi di Technopark Sragen. Foto/Dok PMI

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali mengalami peningkatan. Hari ini, Selasa (6/10/2020) grafik kasus covid-19 kembali melonjak dengan tambahan 7 warga terpapar covid-19.

Tambahan itu melambungkan kasus covid-19 Sragen menjadi 579 kasus.
Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Selasa (6/10/2020) petang, mencatat ada tambahan 7 pasien positif.

Tujuh pasien itu tersebar di empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Sragen, Karangmalang, Masaran dan dan Sambirejo. Kecamatan Sragen paling banyak dengan menyumbang 3 kasus baru.

“Hari ini ada tambahan 7 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (6/10/2020).

Tatag menguraikan dari 7 warga yang positif hari ini, mayoritas adalah hasil tracing atau pasien yang kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Baca Juga :  Jabat Kapolres Sragen, Ini Sosok AKBP Yuswanto Ardi. Minta Dukungan Masyarakat, Sebut Meyakinkan Pilkada di Masa Pandemi dan Perguruan Silat Jadi Tantangan!

Empat dari tujuh pasien tersebut dalam kondisi kesehatan bagus dan tidak ada gejala klinis. Mereka semuanya pasien asimptomatis sehingga penanganan dirawat isolasi mandiri di Technopark Sragen.

Sedangkan tiga pasien lainnya mengalami gejala klinis dan dirawat di rumah sakit.

“Selanjutnya, tim DKK akan melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak 7 pasien tersebut,” terang Tatag.

Dengan tambahan 7 kasus baru, maka jumlah total kasus positif covid-19 hari ini naik menjadi 579.

Rinciannya, 96 pasien dirawat, 458 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia positif covid-19.

Sementara jumlah suspek tercatat 280 orang hari ini. Rinciannya, 15 orang dirawat, 220 sembuh dan 45 pasien meninggal dunia. Kemudian ada 31 warga isolasi mandiri dan 418 terlacak kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 73 orang. Rinciannya 45 suspek, 25 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Baca Juga :  Makin Ganas, 2 Warga Sragen Hari Ini Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Kasus Positif Tambah 5 Jadi 787 Kasus, Total 85 Meninggal Dunia

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

Daftar Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini:

1. S (52) Desa Jetis, Sambirejo
Dirawat di Dr Oen Solo
2. HK, Desa Jambeyan, Sambirejo. Dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo
3. T (60) Desa Kliwonan, Masaran.
Dirawat di RS Dr Oen Solo
4. S (70), Desa Kauman, Sragen.
Kontak dengan pasien H
5. S (53), Bangak, Sine, Sragen.
Kontak dengan pasien S
6. S (63), Dukuh Jimbung, Karangmalang.
Kontak dengan pasien SD
7. MF (48), Kecamatan Sragen
Sumber: Gugus Tugas Covid-19