JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Deretan Ucapan Maulid Nabi Muhammad 1442 H, Cocok Untuk Status Medsos dan Dikirm via WA

Kaligrafi Muhammad. Foto: pixabay.com
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Besok atau bertepatan dengan Kamis (29/10/2020) masyarakat Indonesia akan memperingati Maulid Nabi Muhammad. Dalam Dalam kalender Islam, maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awal 1442 H.

Kata ‘Maulid’ dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Mengutip NUonline, sebagai hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang telah membawa panji keselamatan dan rahmat seluruh alam, sudah selayaknya hari tersebut diperingati dengan kebahagiaan.

Untuk memperingatinya, bisa dengan cara menulis ucapan Maulid Nabi Muhammad pada status WhatsApp, Twitter, Instagram atau media sosial lainnya.

Bukan hanya itu, cara memperingatinya juga bisa dengan cara saling berbagi pesan kepada keluarga maupun orang terdekat.

Berikut 25 kalimat ucapan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang Tribunnews.com kutip dari beberapa sumber:

1. Jadikan keteladanan Rasulullah sebagai motivasi untuk berjuang serta peduli terhadap negara.

2. Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.

3. Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya, Selamat Maulid Nabi SAW 1441 H 2018!

4. Di moment milad Nabi Muhammad ini, mari teladani integritas Nabi Muhammad SAW dengan cara merubah pemikiran, agar selalu bekerja cepat, cerdas, ikhlas, kreatif, dan penuh semangat.

5. Melalui milad Rasulullah ini, mari kita tanamkan akhlakul Rasulullah dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

6. Selamat hari Milad Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul-Awal 1441 H. Mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan serta kesuksesan di dunia dan di akhirat.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

7. Suri teladan hanyalah Rasulullah SAW. Maka sudah seharusnya kita saling mengeratkan tali silaturahmi, dengan cara menjalankan ibadah dan muamalah sesuai dengan sunah dan syari’at.

8. Di moment milad Nabi Muhammad ini, mari wujudkan kepedulian sosial sesuai dengan sunnah yang diajarkan oleh Rasullah.

9. Momentum milad Nabi Muhammad SAW ini, sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram serta mempererat jalinan Ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim.

10. Selamat Milad Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi’ul-Awal 1441 H. Di momentum yang bahagia ini, semoga kedamaian selalu mengiringi setiap umat Islam di seluruh dunia.

11. Kata terindah ialah ALLAH, Buku yang paling sempurna di dunia ialah Al-Qur’an, lagu paling menakjubkan ialah AZAN, dan publik figur yang terbenar adalah Rasulullah.

12. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW! Jadikan momen membahagiakan ini sebagai pelajaran untuk menjadi insan lebih berakhlak serta berbudi pekerti yang baik.

13. Segenap hati kami mengajak Anda megunakan moment milad Nabi Muhammad SAW ini sebagai moment untuk lebih mendekatkan kita dengan Allah, agar senantiasa berakhlakul karimah.

14. Dengan momen maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat dijadikan sebagai momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi.

15. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Di hari yang maulid ini, semoga kita mampu meneladani akhlakul karimah beliau dan selalu memperoleh syafaat dari-Nya.

16. Milad Nabi bukan hanya menjadi perayaan hari besar bagi umat Islam, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

17. Publik figur nyata adalah Rasulullah, maka sudah seharusnya sifat-sifat Rasulullah menjadi pedoman kita dalam menjalankan kehidupan di dunia. Di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita meneladani sikap Rasulullah dalam berbagai aspek, baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

18. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Mari jadikan momen besar ini sebagai alat mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

19. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul-Awal 1441 H. Mari sama-sama kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan sesama umat islam dengan akhlakul karimah dan budi pekerti yang baik.

20. Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk memotivasi dalam menciptakan generasi Islami yang unggul dalam segala aspek.

21. Jalan lurus adalah ketika kita mampu mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah dalam berbagai aspek kehidupan. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul-Awal 1441 H.

22. Rasulullah merupakan suri teladan yang mampu menunjukan kepada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimah-Nya.

23. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi’ul-Awal, yang merupakan hari kelahiran sang suri tauladan yang mampu menyinari kegelapan ummat seluruh dunia.

24. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri tauladan Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

25. Rasulullah semasa hidupnya menunjukkan perilaku mulia maka bergembiralah kamu yang mengidolakan Beliau, Selamat Maulid Nabi SAW 1441 H.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com