JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Menag Fachrul Razi Masih Harus Jalani Pemulihan di Rumah

Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: tempo.co
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi masih harus melanjutkan masa pemulihan di rumah.

“Menag saat ini masih akan menjalani proses pemulihan di rumah hingga beberapa hari ke depan. Karenanya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama beserta para pejabat Eselon I,” ujar Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal lewat keterangan tertulis, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :  Komnas Perempuan: UU Cipta Kerja Kurangi Hak Pekerja Perempuan

Fachrul terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes swab pada 17 September 2020. Setelah itu, dilakukan penelusuran kontak (tracing) terhadap keluarga dan para pihak yang sempat berinteraksi.

Setidaknya, ada 48 orang hasil tracing yang telah dilakukan pemeriksaan swab dan semuanya negatif.

Fachrul menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda, Menteng sejak 20 September 2020. Lalu, 10 hari kemudian atau tepatnya 30 September lalu, Fachrul dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19.

Baca Juga :  Direktur YLBHI Ajak Pengunjuk Rasa Rekam Aparat yang Lakukan Kekerasan

Kevin berharap, seluruh masyarakat mendoakan Fachrul agar lekas pulih total dan bisa menjalankan tugas kembali sebagai Menteri Agama RI.

“Sekali lagi, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon doa juga agar Menag lekas pulih secara total,” ujar Kevin.

www.tempo.co