JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Terus Bertambah, Angka Positif Covid-19 Solo Genap 760 Kasus

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Angka kasus positif covid-19 Solo genap berjumlah 760. Jumlah tersebut berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Solo per Kamis (9/10/2020) sore.

Dari jumlah tersebut, terdapat kenaikan 13 kasus dibandingkan sehari sebelumnya. Menurut Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Solo, Ahyani, penambahan 13 kasus baru masih didominasi oleh hasil tracing kasus positif sebelumnya. Sebanyak tujuh kasus baru merupakan hasil tracing kasus sebelumnya, sedangkan enam kasus sisanya berasal dari pasien suspek naik kelas.

Baca Juga :  PMI Solo Siapkan Terapi Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

“Enam kasus baru ini dari pasien suspek naik kelas. Jadi hasil swabnya positif,” urainya.

Sementara itu, 13 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kelurahan diantaranya Kelurahan Baluwarti sebanyak tiga orang, kemudian dari Kadipiro dan Pajang masing-masing sebanyak dua orang. Dan masing-masing satu dari Kelurahan Tipes, Sumber, Semanggi, Jagalan, Jebres, dan Kerten.

“Yang membuat kita prihatin ada bayi usia satu tahun dan seorang remaja. Artinya, Covid-19 ini tidak hanya mengenai usia lanjut, tapi juga yang masih muda,” paparnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, Mandiri Syariah Buka Layanan di RS JIH Solo

Dengan jumlah 760 kasus positif covid-19 tersebut terdiri dari menjalani perawatan 52 orang, isolasi mandiri 101 orang, sembuh 578 orang dan meninggal dunia 29 orang.

Sedangkan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.209 orang, dengan rincian 16 orang rawat inap, satu orang isolasi mandiri, 1.131 discard dan 61 suspek meninggal dunia. Prihatsari