JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penghuni Asmil Tambah 3 Positif Covid-19, Dinkes Solo Berharap Penyebaran Cepat Berhenti

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo mencatatkan total 11 orang penghuni rumah susun (rusun) Asrama Militer dinyatakan positif covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo berharap jumlah tersebut tidak akan kembali bertambah.

Kepala Dinkes Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, dari awal delapan penghuni rusun dinyatakan positif covid-19, kemudian bertambah tiga orang dari hasil swab yang dilakukan Jumat (9/10/2020) lalu.

“Seluruh penghuni rusun sebanyak 70an orang diswab dan positif tiga. Saya berharap jumlahnya berhenti disini saja,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :  Meroket Lagi, Jumlah Pasien Covid-19 di Solo Jadi 892 Kasus, Pasien Meninggal Tambah Satu

Kendati demikian, Dinkes Solo tetap melakukan tracing terhadap kasus tersebut.

“Tracing kita perluas lagi di lokasi kerja pasien positif,” tukasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji menuturkan, saat ini ke 11 penghuni rusun Asmil yang positif ditarik ke RSUD Bung Karno Solo. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses isolasi mandiri karena lokasi rusun tidak memungkinkan untuk diterapkan isolasi mandiri.

“Karena lokasinya di rusun, saling berdekatan maka tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri. Maka ditarik ke RSUD Bung Karno,” tukasnya.

Baca Juga :  19 Warga Gandekan Dikarantina, Total Positif Covid-19 di Solo 832 Kasus

Sebelumnya, Dandim menyebutkan pihaknya mengambil langkah cepat dengan melakukan isolasi mandiri untuk seluruh warga Rusun, segera setelah delapan warga diketahui positif covid-19.

“Mereka wajib isolasi mandiri sejak Kamis (8/10/2020). Kemudian penghuni rusun yang diketahui positif langsung dikirim ke RS Bung Karno untuk dirawat. Kondisi mereka stabil, mereka orang tanpa gejala (OTG),” bebernya, Sabtu (10/10/2020). Prihatsari