JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengunggah Foto Wapres Ma’ruf Amien Minta Maaf, Terancam 6 Tahun dan Denda Rp 1 M

Tim Badan Reserse Kriminal Polri menangkap pengunggah foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang disandingkan dengan aktor film dewasa Jepang / Istimewa / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hati-hati mengunggah foto orang lain di media sosial, karena salah-salah bisa diperkarakan secara hukum.

Gara-gara mengunggah foto Wapres Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan aktor film dewasa Jepang, Shiego Tokuda atau kakek Sugiono, Sulaiman Marpaung harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Setibanya di gedung Bereskrim Mabes Polri, dia pun meminta maaf kepada mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Baca Juga :  PKB dan NasDem Potensial Merapat ke Prabowo-Gibran, PDIP Pilih Jalur Oposisi, Ini Ini Sinyalnya

“Saya mohon maaf kepada Pak Kiai tentang yang telah saya lakukan. Saya khilaf dan saya berharap kepada Pak Kiai untuk saya diberikan maaf,” ujar Sulaiman begitu tiba di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2020).

Bareskrim Polri meringkus Sulaiman di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, Jumat siang. Ia pun langsung dibawa ke Jakarta. Sulaiman yang mengenakan kemeja batik tiba di Gedung Bareskrim Polri pada sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia tak membeberkan secara detail ihwal alasannya menggunggah foto tersebut.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud Ditolak, Hasto PDIP: MK Makin Melegalkan Indonesia sebagai Negara Kekuasaan

“Karena dia ulama saya, saya lihat dia, masalah k-pop,” ucap Sulaiman. Ia kemudian langsung masuk ke dalam lift bersama penyidik yang mengawalnya.

Atas perbuatannya itu, Sulaiman diancam Pasal 45A ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) dan Pasal 27 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang ITE, dengan ancaman hukuman penjara enam tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com