JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Pemilik Akun TikTok Ini Hobi Masak Ikan Hias Mahal, dari Ikan Arwana sampai Ikan Discus Berharga Jutaan Rupiah Digoreng dan Disantap

Tangkapan layar video TikTok memasak ikan arwana. Foto: TikTok/ bunga_bungaa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Ikan arwana terkenal sebagai ikan hias yang berharga mahal. Bentuknya yang unik dan tergantung dari penampilannya, tidakjarang ikan arwana bisa bernilai puluhan bahkan ratusan juta.

Tapi salah seorang pengguna TikTok justru nekat memasak ikan arwana peliharaannya. Melalui video yang diunggahnya di akun TikTok miliknya, wanita pemilik akun itu memperlihatkan proses memasak seekor ikan arwana dengan diberi bumbu sambal.

Video memasak ikan arwana itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @bunga_bungaa pada Agustus lalu. Dalam video diperlihatkan dari awal dia mengambil ikan arwana dari kolam miliknya.

“Ini enak nih kayaknya digoreng. Kita goreng yuk. Kita goreng ya,” kata seorang wanita dalam video tersebut.

@bunga_bungaa

Goreng ikan sultan arowana 54CM #fypシ #tiktok#foryoupage#fyp#foryou#viral#love#funny#memes#followme#fun#music#happy

♬ original sound – Bunga – Bunga

Selanjutnya terlihat proses membersihkan sisik hingga isi perut ikan mahal tersebut. Disebutkan jika sisik ikan arwana cukup keras sehingga sulit dibersihkan.

Setelah dibersihkan, daging ikan arwana yang sudah dipotong diberi bumbu bawang agar tidak amis. Juga diperlihatkan foto saat daging ikan arwana sudah terendam dalam minyak panas dan digoreng.

Tampilan video selanjutnya menunjukkan ikan arwana goreng yang sudah matang dan sudah dilumuri bumbu sambal. Juga ada lalapan jengkol dan sayur sawi sebagai pendamping ikan arwana goreng. Disebutkan jika daging arwana sangat lembut dan gurih.

Tak hanya sekali, pemilik akun juga mengunggah video serupa pada 24 Oktober 2020 lalu. Kali ini ikan arwana tersebut dia masak steam.

“Kayaknya ikan arwana kita bikin steam enak deh. Soalnya dagingnya itu gurih, waktu itu pernah nyobain disambel dagingnya gurih banget,” kata wanita dalam video.

Bukan cuma ikan arwana yang ia goreng, di video lainnya, pemilik akun juga mengunggah video memasak dua ekor ikan hias discus. Di video ia memperlihatkan seekor ikan discus yang bisa berharga Rp1,3 juta di toko online.

@bunga_bungaa

Goreng discus 6inch check ..!!! #foryou #foodie #foodmad #tiktok #samasamaditiktok

♬ original sound – Bunga – Bunga

Dua ekor ikan discus berwarna biru dan kuning itu digoreng di wajan panas dan kemudian disantap menggunakan sambal.

Video memasak ikan hias itu pun menuai respon beragam dari netizen. Banyak di antaranya yang merasa heran dengan pengunggah video yang tega memasak ikan berharga jutaan untuk dimakan.

“Gw pecinta ikan segala jenis sayur ikan atau ikan goreng, tapi kalau liat jenis ikan yang tidak biasa untuk dimasak, rasanya gimana gitu,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

“Ikan 5 ribuan punya aku mati aja aku nangis, lah punya dia malah dimasak,” komentar netizen lainnya.

Baca Juga :  Viral Video Gadis Remaja Menangis Sesenggukan, Pas Ditanya Kenapa, Ini Jawabnya: Naruto Mati