JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tes Swab Serentak PKL Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Apakah Pertanda Alun-alun Segera Dibuka?

madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) seputaran Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri mengikuti tes swab COVID-19. Tes usap itu digelar serentak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (16/10/2020).

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa mengungkapkan, ada sekitar 70 orang PKL yang mengikuti tes swab. Sebagian kecil lainnya belum mengikutinya.

Baca Juga :  Keren Lur, Wonogiri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Piagam dan Plakat Fisik Diserahkan Menkeu ke Pemkab Hari ini

“Ini upaya kita untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Plt Bupati.

Sebelumnya, kalangan pedagang itu memohon kepada satgas dilaksanakan tes swab. Hal itu merupakan langkah pemberian keamanan bagi masyarakat ketika nanti alun-alun dibuka untuk umum. Bahwa pedagang telah menerapkan protokol kesehatan bahkan sampai mengikuti tes swab.

“Nanti satgas memberikan rekomendasi kepada Pemkab, tentunya ketika hasil tes sudah keluar. Rekomendasi ini penting untuk pengambilan kebijakan pembukaan kembali alun-alun nantinya,” jelas dia.

Baca Juga :  Jangan Kaget, Bakal Lebih Banyak Tes Swab Digelar di Wonogiri, Semakin Cepat Diketahui yang Terinfeksi Kian Cepat Pula Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona

Pihaknya menekankan, kalangan pedagang wajib patuh protokol kesehatan. Bahkan bisa menjadi contoh penerapan protokol yang baik bagi masyarakat.

“PKL nanti juga membuat atau membentuk tim pemantau pelaksanaan protokol kesehatan,” tutur dia. Aria