JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Tragis, Balita 3 Tahun Tewas Setelah Menembak Dadanya Sendiri Tanpa Sengaja!

pistol
Ilustrasi/teras.id
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Balita berusia tiga tahun ini bernasib tragis. Ia tewas setelah peluru dari pistol yang dikiranya mainan itu melesat menembus dadanya.

Insiden tersebut terjadi di Texas, Amerika Serikat. Pistol itu ditemukan oleh Balita itu saat perayaan pesta ulang tahunnya.

Kepolisian Texas pada Senin (26/10/2020) menjelaskan, pesta ulang tahun balita itu dirayakan bersama keluarga dan teman-teman dari keluarganya pada Sabtu (24/10/2020) di Porter atau sekitar 40 kilometer dari utara Kota Houston.

Ketika suara letusan tembakan terjadi, orang-orang dewasa dalam pesta ulang tahun itu sedang bermain kartu.

Balita malang tersebut tahu-tahu ditemukan bersama sebuah pistol dengan luka pada bagian dadanya. Upaya untuk menyelamatkannya tidak membuahkan hasil.

Otoritas setempat menceritakan, Balita laki-laki tersebut menemukan sebuah pistol yang jatuh dari kantong salah satu anggota keluarganya.

Kelompok Everytown for Gun Safety mengatakan, sejak awal tahun sudah ada setidaknya 229 penembakan tidak disengaja oleh anak-anak di penjuru Texas. Penembakan tak disengaja itu menewaskan 97 orang.

Sekitar satu-per-tiga orang dewasa di Amerika Serikat memiliki senjata api. Hak untuk memiliki senjata dilindungi oleh Amandemen kedua Konstitusi Amerika Serikat. Texas berada diantara negara bagian dengan undang-undang senjata api paling permisif.  

www.tempo.co