JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Krisis Air, PGRI Jateng Sumbang 31 Tangki Air Bersih untuk Warga Sragen. Disalurkan ke 6 Kecamatan Kekeringan

Penyaluran bantuan air bersih dari PGRI Jateng. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PGRI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa 31 tangki air bersih untuk warga Sragen yang terdampak kekeringan, Selasa (27/10/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Aris Munandar selaku Sekretaris Umum dan Saptono Nugrohadi selaku Wakil Sekretaris kepada Ketua Kabupaten PGRI Sragen, Suwardi.

Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Nadri, Desa Dawung Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen disaksikan oleh warga dan segenap Pengurus Kabupaten PGRI Sragen, Pengurus Cabang PGRI Jenar, dan Pengurus Ranting se-Kecamatan Jenar Sragen.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Warga Sidoharjo Sragen Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini. Total Sudah 122 Warga Meninggal

Pada sambutannya, Suwardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PGRI Provinsi Jawa Tengah untuk membantu warga masyarakat di Sragen yang mengalami kekeringan.

Untuk selanjutnya, sebanyak 31 tangki air bersih itu akan diberikan kepada warga di enam kecamatan yang juga mengalami kekeringan lewat Pengurus Cabang PGRI setempat.

Keenam cabang itu adalah Jenar, Tangen, Gesi, Sukodono, Mondokan, dan Sumberlawang.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Aris Munandar, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGRI.

Terlebih saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang tentu warga merasakan dampaknya. Selain itu, dijelaskan bahwa bantuan sosial ini juga diberikan kepada daerah-daerah lainnya di Jawa Tengah yang juga mengalami bencana.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Xenia Hancur Gasak Truk di Sambungmacan Sragen. Menjelang TKP, Mobil Xenia Mendadak Berubah Laju Lalu...

“Bantuan ini merupakan salah satu rangkaian acara bakti sosial PGRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI. Harapan kami, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah musibah Covid-19,” jelasnya di depan warga dan segenap pengurus PGRI yang turut serta menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. Wardoyo