JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

6 Bulan Pacaran, Wabup Karanganyar Rober Christanto Menikah Lagi Dengan Seorang Dokter Puskesmas Kebakkramat. Bupati Juliyatmono Jadi Saksinya

Wabup Karanganyar, Rober Christanto saat mempersunting istrinya, Sabtu (28/11/2020). Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto melepas status duda menikah lagi dengan Farida Nurhayati (38) seorang dokter di Puskesmas Kebakkramat, Karanganyar Sabtu (28/11/2020).

Wabup menyebut salah satu tolok ukur atau barometer menikah lagi karena anak-anaknya menyetujui dan merasa cocok.

Acara pernikahan berlangsung Sabtu (28/11/2020) pukul 13.00 WIB dirumah Wabup di Desa Gaum, Tasikmadu, Karanganyar. Diawali dengan ijab kabul kedua mempelai dengan saksi salah satunya adalah Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Hampir semua pejabat Karanganyar datang pada acara tersebut, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono memimpin sebagai pemberi kata sambutan.

Selain itu hadir Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo beserta sebagian besar anggota DPRD Karanganyar.

Baca Juga :  Nekat Tenan, Konser Musik Acara Hajatan Bayekan di Karangpandan Karanganyar Langsung Dibubarkan Paksa Satpol PP. Kepala Satpol PP: Biar Tak Terulang!

Adapun di jajaran birokrasi Pemkab Karanganyar hampir seluruh kepala dinas juga hadir. Di antaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kurniadi, Kepala Dinas Sosial Waluyo Dwi Basuki dan Kepala BKPSDM, Suprapto.

Bahkan mantan Bupati Karanganyar yang legendaris Rina Iriani juga menghadiri pernikahan tersebut. Selain itu mantan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama yang sudah pindah di Kabupaten Tegal juga hadir pada pernikahan tersebut.

Wabup Rober mengatakan pernikahan ini melalui proses perkenalan relatif cepat hanya enam bulan saja setelah dikenalkan oleh saudaranya Wabup.

Selanjutnya keduanya merasa cocok setelah bersosialisasi dengan empat anak Wabup.

Baca Juga :  Kalau Mau Kaya, Jangan Jadi PNS. Para CPNS yang Terima SK Diminta Istighfar!

“Kuncinya adalah anak-anak ketika sudah saling cocok mengalir maka kami atas izin anak-anak melanjutkan ke jenjang pernikahan,” tandasnya.

Sementara itu Farida Nurhayati mengaku siap untuk beradaptasi terkait jam kesibukan suaminya sebagai Wabup Karanganyar dan banyak organisasi lainnya.

“Ya Kami akan menyesuaikan diri dan apalagi kami hidup bersama anak-anak. Sehingga jika suami sedang tugas luar kota, kami tetap menjaga anak-anak,” tukasnya.

Namun saat ditanya apakah dirinya tetap berkarir sebagai dokter atau berhenti sementara setelah pernikahan tersebut, Farida hanya tersenyum.

“Emm ya itu nanti saja,” ungkapnya. Beni Indra