JOGLOSEMARNEWS.COM Market

AirAsia Tawarkan Program Unlimited Pass, Cuma Bayar Rp1,5 Juta Bisa Terbang Berkali-kali selama 6 Bulan

Pesawat Maskapai AirAsia. airasia.com

JOGLOSEMARNEWS.COM Penawaran menarik ditawarkan maskapai penerbangan AirAsia untuk calon penumpang yang ingin berkeliling Indonesia. Cukup hanya dengan membeli produk Unlimited Pass dari AirAsia Indonesia, calon penumpang dapat terbang berkali-kali ke seluruh rute penerbangan domestik selama enam bulan.

Calon penumpang cukup membeli satu kali tiket Unlimited Pass seharga Rp1,5 juta dan selanjutnya bisa memilih penerbangan domestik keliling Indonesia tanpa batas selama periode enam bulan.

Disampaikan Senior Marketing Manager AirAsia Indonesia, Priska Lampangateia, program Unlimited Pass ini dapat dibeli mulai tanggal 9 hingga 15 November 2020, sedangkan periode penukaran tiket adalah 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021, dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Program ini, tambah Priska, bertujuan untuk kembali meningkatkan animo masyarakat dalam bepergian menggunakan moda transportasi udara.

“Selain itu dengan produk terbaru AirAsia yang dapat terbang berkali-kali dalam waktu enam bulan ke rute domestik ini, sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam program revitalisasi destinasi wisata Indonesia,” kata Priska dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Baca Juga :  Andalkan Swadaya dari Sewa Lapak Kuliner hingga Kano, Gerbang Banyu Langit Melaju Menggaet Pengunjung Berbagai Daerah

Biaya dan Pilihan Rute Penerbangan

Dijelaskan Priska, pembelian Unlimited Pass AirAsia ini sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kilogram per penerbangan domestik. “Pelanggan hanya perlu membayar pajak bandara yang gratis di 13 bandara hingga 31 Desember 2020, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), produk tambahan seperti tambah bagasi, biaya pilih kursi, dan makanan pra-pesan, atau biaya lainnya,” lanjutnya.

Untuk rute penerbangan domestik yang tersedia saat ini dan dapat diakses menggunakan Unlimited Pass ada delapan rute, yakni Jakarta-Medan, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Bali, Jakarta-Lombok, Surabaya-Bali, Surabaya-Lombok, dan Bali-Yogyakarta.

“Sehubungan dengan adanya penghapusan Passenger Service Charger (PSC) hingga 31 Desember 2020, pengguna layanan Unlimited Pass hanya perlu membayar Rp5.000 untuk dapat terbang. Biaya ini merupakan pembayaran untuk Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR),” ujar Priska.

Namun, lanjut Priska, penghapusan PSC ini hanya berlaku di 13 bandara yang ditentukan dan Bandara Surabaya tidak termasuk. Maka untuk yang terbang dari Surabaya akan dikenakan biaya pajak bandara secara normal.

Jadwal Penerbangan

Sedangkan untuk jadwal penerbangan yang bisa dipesan menggunakan Unlimited Pass adalah yang terdapat tanda ‘Diskon 100 Persen’. Harga yang ditampilkan nantinya adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pesawat Air Asia Kembali Operasikan Rute Penerbangan Solo-Bali dan Sejumlah Penerbangan Ini Mulai Desember

“Jika salah satu jadwal penerbangan yang dipilih tidak memiliki tanda ‘Diskon 100 Persen’, artinya AirAsia Unlimited Pass tidak tersedia untuk penukaran pada tanggal tersebut atau tanggal yang dipilih termasuk dalam periode embargo,” jelas Priska.

Ketentuan lainnya yakni pemesanan tiket penerbangan dengan Unlimited Pass harus dilakukan minimal 14 hari sebelum tanggal keberangkatan penerbangan.

Daftar Big Member AirAsia

Dijelaskan lebih lanjut, calon penumpang yang ingin membeli Unlimited Pass harus sudah mendaftar sebagai anggota Big Member AirAsia.

“Unlimited Pass ini bisa dibeli oleh siapapun, tetapi dengan syarat harus mendaftar sebagai Big Member AirAsia dan daftarnya pun gratis serta mudah karena hanya perlu mengunjungi website AirAsia dan mendaftar menggunakan email lalu melakukan verifikasi,” kata Priska.

Bila sudah terdaftar, maka dapat langsung mengakses untuk pembelian produk Unlimited Pass seharga Rp1,5 juta. Selain itu, anggota Big Member AirAsia juga dapat mengakses berbagai promo menarik lainnya.