JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berikut ini Rincian Jumlah Penerima Bantuan Sosial Pangan Atau BSP di Kecamatan Giriwoyo Batuwarno dan Manyaran Wonogiri

Penyaluran bantuan sosial pangan di Kabupaten Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Penyaluran bantuan sosial pangan di Kabupaten Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumkah kecamatan di Wonogiri menggelar Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) terdampak COVID-19, Kamis (12/11/2020).

Di Kecamatan Giriwoyo, acara dihadiri Camat Sariman, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf diwakli Batituud Pelda Mukiyar beserta anggota Babinsa, Kapolsek Iptu Wartadi beserta anggota, Puskesmas 1 Giriwoyo dipimpin Taufik Muhammad Bilal, petugas PKH, petugas TSKS, relawan dan perwakilan warga.

Sebanyak 857 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di beberapa desa/ kelurahan berhak mendapatkan BSP. Rinciannya, Desa Platarejo 105 KPM, Desa Gedongrejo 150 KPM, Kelurahan Girikikis 119 KPM, Kelurahan Giriwoyo 150 KPM, Desa Bulurejo 111 KPM, Desa Guwotirto 78 KPM, Desa Ngancar 80 KPM dan Desa Pidekso 64 KPM.

Bantuan BSP dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat dan membantu kebutuhan pangan masyarakat pra sejahtera di tengah pandemi COVID-19 juga berlangsung di Kecamatan Batuwarno. Kegiatan tersebut mendapat pendampingan dan pengamanan dari anggota Koramil 06/Batuwarno dan anggota Polsek Batuwarno. Turut hadir juga dalam penyaluran.

Baca Juga :  Brukk! Pohon Beringin Raksasa Ambruk dan Timpa Rumah Warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri, Pohon Tumbang Juga Terjadi di Alas Kethu dan Banaran

Dijelaskan oleh Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy, penerima BSP sebanyak 573 KPM. Terdiri dari Kelurahan Selopuro 31 KPM, Desa Sumberejo 64 KPM, Desa Ronggojati 78 KPM, Desa Sumberagung 64 KPM, Desa Kudi 89 KPM, Desa Tegiri 113 KPM, Desa Sendangsari 51 KPM dan Desa Batuwarno 83 KPM.

“Setiap KPM berhak menerima bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie telur, sarden dan kecap,” ujar dia.

Sementara, sebagai bentuk pengawasan terhadap bantuan sosial kepada masyarakat, agar dapat berjalan lancar, jajaran Forkopincam Manyaran pantau langsung pendistribusian BSP, Kamis (12/11).

Baca Juga :  Jaga Independensi, Silaturahmi MUI Wonogiri Bersama Bupati Digelar Pasca Pilkada 9 Desember 2020

Pendistribusian tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Manyaran yang dihadiri oleh Camat Manyaran Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta anggota, Kapolsek Manyaran Iptu Lasimin beserta anggota.

Danramil menyampaikan, sebagai salah satu upaya pencegahan sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19, dalam pendistribusian BSP dilaksanakan secara bergantian dan sesuai jadwal yang ada.

“Untuk menghindari kerumunan massa dalam pendistribusian, pada hari ini dibagikan kepada 3 Desa/Kelurahan,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, 584 KPM yang berada di 3 Desa/Kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Pagutan sebanyak 168 KPM, Desa Pijiharjo 171 KPM dan Kelurahan Punduhsari sebanyak 245 KPM. Aria