JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Resmi Beri Dukungan, Ormas Solo Madani Tegaskan Bajo Penantang Gibran Bukan Paslon Boneka

Ormas Solo Madani memberikan dukungan kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilkada 2020. Deklarasi digelar di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo, Minggu (15/11/2020) pagi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kekuatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilkada 2020 semakin bertambah. Kali ini, dukungan datang dari Ormas Solo Madani. Deklarasi itu langsung digelar di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo, Minggu (15/11/2020) pagi.

Dukungan itu sekaligus membuktikan jika pasangan yang maju melalui jalur independen tersebut bukan paslon boneka. Hal itu ditegaskan ketua panitia deklarasi dukungan Solo Madani, Khoirul Akhyar.

“Masyarakat solo menginginkan perubahan. Setelah ditelusuri, kami tegaskan jika paslon Bajo bukanlah setingan atau boneka, seperti yang selama ini digembar-gemborkan,” kata Khorul kepada awak media.

Dia enjelaskan, Solo Madani merupakan kumpulan dari elemen-elemen umat Islam di Kota Solo yang mendukung Bajo dalam Pilwakot Solo 2020.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Kami harapkan jika menjadi wali kota, Bajo bisa menyejahterakan masyarakat dan tidak terikat dengan kepentingan partai ataupun pemerintah karena berasal dari jalur independen,” tegasnya.

Penasihat Ormas Solo Madani, Oesman Amirudin menyentil jika merapatnya banyak partai politik (parpol) belum tentu berdampak besar pada perolehan suara pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang.

“Meski partai politik merapat ke Mas Gibran, namun saya berkeyakinan arus bawah ke kita (Bajo),” tegas Oesman.

Oesman memaparkan, sedari awal pihaknya sudah berkonsolidasi dengan sejumlah parpol mulai Partai Amanat Nasional (PAN) hingga Gerindra untuk mengusung nama lain. Namun seiring berjalannya waktu, rekomendasi ketua umum sejumlah parpol diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Sehingga, lanjut Oesman, dalam komunikasi selama ini dengan arus bawah parpol, muncul keyakinan jika suara bakal diberikan ke Bajo yang maju lewat jalur independen.

“Berarti semangat mereka kan tidak mengarah ke PDIP, namun karena perintah dari pusat untuk rekomendasinya. Makanya kami yakin untuk arus bawah parpol bergabung ke kami,” ujar dia.

Sementara itu, Bagyo Wahyono bersyukur dan bangga mendapat dukungan dari Solo Madani yang memiliki banyak tokoh di Kota Bengawan.

“Terima kasih karena banyak sesepuh juga di Solo Madani sehingga paham betul permasalahan di sini dan pasti memiliki pandangan dan juga solusi. Kami akan banyak berdiskusi tentunya,” paparnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com