JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Minta Doa Restu Bapak-Ibu, Cabup Yuni Mencoblos di TPS Ndayu Bersama Suami dan 2 Anaknya. Pakai Formulir A5, Optimis Bisa Raih 80 % Suara 

Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi sang suami, dr Akbar Zulkifli Osman saat menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Ndayu, Jurangjero, Karangmalang, Rabu (9/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemungutan suara Pilkada Sragen resmi digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Bupati Sragen sekaligus cabup petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyalurkan hak pilihnya di kampung kelahirannya Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

Didampingi sang suami, dr Akbar Zulkifli Osman dan dua putranya, Mbak Yuni-sapaan akrabnya- mencoblos di TPS 14 Dukuh Dayu.

Yuni yang sebenarnya terdaftar di TPS kediamannya di Tamansari, Kroyo, Karangmalang memilih mencoblos di TPS Ndayu dengan menggunakan formulir A5.

Yuni berangkat ke TPS dari kediaman orangtuanya sekitar pukul 10.00 WIB. Ia juga didampingi adik kandungnya sekaligus Ketua DPC PDIP, Untung Wibowo Sukowati dan sang istri.

Baca Juga :  Sebelum Terjun Bunuh Diri, Suparno Sempat Dikejar Keponakannya. Korban Sempat Lompat Pagar Belakang Rumah, Begini Ciri-Cirinya!

“Hari ini saya sama suami dan anak sudah menggunakan hak pilih kami sesuai protokol kesehatan. Semoga semua berjalan tertib, aman dan lancar,” paparnya seusai mencoblos.

Yuni menyebut dari pantauannya sementara, warga yang hadir banyak. Menurutnya tidak ada kekhawatiran meski saat ini pandemi covid-19.

Ia menyampaikan sebelum berangkat ke TPS, ia masih sempat berolahraga pagi. Setelah itu persiapan kemudian minta doa restu dari bapak dan ibu, baru kemudian berangkat.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Bakal Pimpin Sragen 2021-2026. Raih 80,22 Persen Suara, Yuni Sampaikan Terimakasih ke Semua Warga

Saat ditanya target, Yuni yang kali ini berpasangan dengan Suroto dan melawan kotak kosong, sangat berharap raihan suara semaksimal mungkin. Soal persentase, ia menyebut sesuai dengan target tim pemenangan yakni minimal meraup 80 persen suara.

“Optimis bisa, karena semua yang dilakukan harus optimis karena itu doa, Insya Allah,” terangnya.

Sementara, Ketua KPPS TPS 14 tempat bupati mencoblos, Supriyanto mengatakan total DPT di TPS 14 ada 421 orang. Wardoyo