JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

AKBP Darno Ingatkan Perempuan Tak Taruh HP dan Tas di Dasbor Saat Bermotor Sendirian. Soalnya Lagi Marak Kejahatan Modus Ini!

Ilustrasi begal bacok. Foto/Tribunnews


PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS. COM- Aksi kejahatan jalanan, khususnya jambret masih kerap kali terjadi dan menimpa masyarakat.

Menyikapi itu, Polres Pekalongan mengimbau, agar masyarakat waspada dan hati-hati agar tidak menjadi sasaran aksi jambret tersebut.

Untuk itu Kapolres Pekalonganan AKBP Darno menghimbau kepada masyarakat ketika sedang berkendara sepeda motor sebaiknya jangan pernah menyimpan barang berharga seperti handphone di dalam dashboard.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk lebih waspada ketika berkendara, dan tidak menyimpan barang berharga di dashboard motor dan jangan berpenampilan mencolok ketika berkendara, karena dapat mengundang tindak kriminal,” ujar AKBP Darno, Minggu (27/12/2020).

Dikatakan Kapolres Pekalongan dari sejumlah kasus yang pernah terjadi, diketahui bahwa pelaku nekat dalam melancarkan aksi kejahatan mereka.

Baca Juga :  Ngeri, Ini Penampakan Senjata Pendekar PSHT yang Ditangkap Polisi di Karanganyar. Polisi Amankan 24 Sepeda Motor

Tak segan, mereka merampas tas lengan dibawa oleh korban rata-rata perempuan, atau mengambil handphone yang diletakan di dashboard motor atau yang sedang dipegang korban.

Untuk itu, guna meminimalisir kajahatan jalanan seperti jambret, pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan akan terus melakukan patroli, terutama di kawasan yang dianggap rawan.

Dia juga mengimbau masyarakat, terutama perempuan, ketika sedang berkendara sepeda motor agar mengurangi penggunaan perhiasan yang mencolok.

“Diusahakan jangan mengendarai sepeda motor sendirian, terutama saat melintas di daerah rawan,” tegasnya. Edward