JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Muncul Virus Baru Covid-19, Warga Jateng Diminta Tak Panik. Ganjar Sebut Vaksin Paling Ampuh Ada 3!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar adanya mutasi virus Corona jenis baru yang hangat diperbincangkan masyarakat ditanggapi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia meminta masyarakat tidak khawatir dan lebih waspada agar tidak tertular.

“Kami sudah mengikuti ini (mutasi virus Corona) dan UGM sudah memperingatkan sejak September lalu. Jadi sebenarnya ada. Tapi tidak perlu khawatir, hanya sekarang kita harus jauh lebih waspada, minimal dari diri kita sendiri,” kata Ganjar ditemui usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 di kantornya, Senin (28/12/2020).

Baca Juga :  Hasil Musyawarah Rakyat Terbaru, Airlangga Hartarto Kokoh Masuk 3 Besar Kandidat Capres. Dinilai Punya Kepemimpinan Sesuai Masyakarat Jawa

Ganjar menerangkan, pemerintah saat ini sudah menyiapkan vaksin Covid-19, SDM, peralatan hingga vaksinator. Meski begitu, masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai.

“Meski vaksin sudah ada, tapi ingat bahwa vaksin yang sudah ada saat ini harus dioptimalkan. Apa itu, ya masker ini. Vaksin yang baik ya jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, karena inilah vaksin yang paling hebat. Kita tidak bisa bergantung hanya pada vaksin yang ada nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Viral Video Gus Nur Mengaku Didzalimi Saat Ditahan Polisi, Bagaimana Fakta Sebenarnya?

Ia meminta masyarakat melakukan pengendalian dari diri masing-masing dan bertanggung jawab pada keluarga serta lingkungan. Kalau itu bisa dilakukan, maka akan cepat bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com