JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

5 Tahun Lalu Mencuri Motor Bersama, Kini Diulangi Lagi, Dua Pemuda ini Dibekuk Reskrim Polsek Jebres Solo

Unit Reskrim Polsek Jebres mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor. Keduanya Deny Purnomo (20) dan Yulian Setya Nugraha (20). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Unit Reskrim Polsek Jebres mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor. Keduanya Deny Purnomo (20) dan Yulian Setya Nugraha (20) saat ini mendekam di jeruji besi Mapolsek setempat.

Ironisnya, dua sahabat itu sempat melakukan pencurian yang sama 5 tahun silam. Beruntung, keduanya hanya direhabilitasi saja selama tiga bulan.

“Keduanya memang residivis dan pernah diamankan dengan kasus serupa. Setelah mendapatkan laporan, kita langsung dilakukan serengkaian penyelidikan,” kata Suharmono mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Sah!, Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Jokowi. Wapres dan Panglima TNI Jadi Saksi Nikah

Dari informasi yang dihimpun, sebelum melakukan aksi Pencurian, dia mengkonsumsi Minuman Keras disebuah warnet dikawasan jalan Mr. Sartono. Ditengah kondisi mabuk, mereka berfikir untuk melakukan aksi pencurian.

Yulian lantas menghubungi Deny, keduanya bertemu di taman Jaya Wijaya. Karena keduanya pernah melakukan aksi pencurian yang sama 5 tahun silam, ajakan tersebut disetujui Denny. Mereka lantas menyisiri kawasan Ngoresan, Kelurahan/Kecamatan Jebres.

Baca Juga :  9 Kantong Parkir Disiapkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi. Jalur Kendaraan Umum di Sekitar Graha Saba Dialihkan

Mereka menemukan sepeda motor Vario bernopol AD 2743 HI yang terparkir di depan rumah tanpa dikunci stang. Kondisi ini semakin didukung karena kawasan tersebut sepi. Tak butuh lama, Yulian langsung menuntun sepeda motor tersebut sejauh 5 meter.

Setelah dirasa aman, sepeda motor tersebut di Step hingga rumah Denny dengan jarak sekitar 2 kilometer dari lokasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua