JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagyo Berseloroh Bakal Rangkul Gibran Jika Memang Pilwakot Solo 2020

Calon Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono mencoblos di TPS 8 Penumping, Laweyan, Solo, Rabu, 9 Desember 2020. Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono mengatakan akan merangkul lawannya Gibran Rakabuming Raka jika menang dalam kontestasi Pilwakot Solo 2020. Hal itu dilontarkannya usai mencoblos di TPS 8 Penumping, Laweyan, Solo, Rabu, 9 Desember 2020.

Bagyo datang bersama istrinya ke TPS sekitar pukul 07.50 WIB. Dirinya langsung menunaikan kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia dalam hajatan Pilkada serentak kali ini. Usai menyalurkan hak pilihnya, Bagyo menyempatkan diri menemui awak media.

“Di masa pandemi ini, pencoblosan berbeda. Lebih tertib dan jaga jarak. Termasuk protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat. Ini harus kita taati agar pandemi Corona benar-benar bisa segera menghilang dari Bumi Nusantara ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari ini Gibran Ditetapkan Sebagai Wali Kota Solo Terpilih

Usai mencoblos, Bagyo mengaku akan kembali ke rumahnya untuk menunggu hasil quick count. Dirinya bersama tim akan mengawal sampai akhir hingga pemungutan suara selesai dilakukan.

“Harapannya ke depan siapapun yang menang dalam kontestasi ini bisa menjadi pemimpin yang lebih baik. Masyarakat Solo butuh keadilan, siapapun yang menang entah saya atau Mas Gibran, masyarakat Solo yang menang,” imbuhnya.

Baca Juga :  50 Warga Soloraya Korban Gempa Mamuju Sulbar Dipulangkan

Dalam kesempatan yang sama, Bagyo berjanji akan merangkul lawannya Gibran dalam memimpin Kota Solo. Namun demikian, dia enggan menyebutkan secara detil maksud kata merangkul tersebut.

“Andai saya yang memang, kita akan merangkul Mas Gibran. Kita duduk bersama di Balaikota dari partai manapun. Saya yang harus mengayomi, saya akan adil dan mengakomodasi semuanya,” tukasnya.

Di sisi lain, Bagyo berharap bagi yang kalah untuk tetap legowo. Prihatsari