JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Berdalih Atas Nama Cinta, Ridwan Nekat Nikahi Adik Kandungnya Sendiri. Rela Jual Motor, Tapi Akhirnya Dicokok Polisi Usai Kedoknya Terbongkar

Ilustrasi pernikahan dini
   

 

PADANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pernikahan sedarah kembali terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini seorang pria bernama Ridwan asal Kota Payakumbuh melakukan pernikahan siri dengan adik kandung beda ayah. Pernikahan mereka diketahui sudah menginjak usia 8 bulan.

Kasatreskrim Polres Payakumbuh AKP M Rosidi membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pernikahan tersebut terbongkar setelah salah seorang kenalan keduanya memposting mengenai pasangan tersebut di media sosial.

Merasa tidak senang dengan tindakan tersebut, pihak keluarga dari pasangan incest itu melapor ke Polres Payakumbuh.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

“Setelah melakukan penyelidikan, pasangan itu kita amankan di kawasan Padang Panjang,” ungkapnya.

Menurut pengakuan Ridwan, ia sempat menggelapkan dan menjual motor temannya seharga Rp 1.2 juta di kawasan Kota Pekanbaru, Riau untuk modal nikah.

Setelah mendapatkan modal, Ridwan dan sang istri kabur ke Jakarta dan melakukan pernikahan siri di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Ia mengaku menikahi adik kandungnya sendiri atas dasar suka sama suka.

“Saat saya pulang kampung, istri saya minta minta ikut dibawa pergi. Saya sempat menolak, tapi karena tidak tega akhirnya saya turuti,” ujar Ridwan.

Menurutnya, untuk mengelabui orang lain dalam upaya menikahi adik kandungnya tersebut di Jakarta, ia menyebut calon istrinya itu adalah pacarnya sendiri. Kini, diketahui sang istri sekaligus adik kandungnya tersebut tengah hamil satu bulan.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com