JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Warga Sragen Yang Positif dan Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Hari Ini. Tersebar di 5 Kecamatan!

Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami lonjakan. Hari ini Sabtu (26/12/2020), kasus covid-19 masih melaju dengan tambahan 5 kasus positif dalam sehari ini.

Tambahan 5 kasus itu melambungkan kasus covid-19 Sragen mencapai 2.770 kasus positif. Selain itu, ada dua warga juga dilaporkan meninggal dunia hari ini positif terpapar covid-19 dan satu suspek meninggal dunia.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Sabtu (26/12/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 5 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Klaster keluarga dan kontak erat pasien positif sebelumnya, masih mendominasi tambahan kasus tersebut.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 5 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Hari ini ada penambahan 5 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas masih hasil tracing dan kontak erat. Kemudian dua warga meninggal terkonfirmasi positif dan satu suspek,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (26/12/2020).

Tatag menjelaskan dari 5 warga positif hari ini, sebagian berkondisi tanpa gejala. Namun ada pula yang simptomatis dan dirawat di rumah sakit.

Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Dengan tambahan 5 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 2.770 kasus. Rinciannya 359 masih dirawat, 2.320 pasien sembuh dan 101 meninggal dunia.

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 406 orang dengan rincian 21 pasien dirawat, 321 sembuh dan 64 meninggal dunia. Lantas ada 5 warga isolasi mandiri dan 1.256 kontak erat.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara, hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal per hari ini tercatat tambah lagi sudah mencapai 168 orang.

Dari 168 orang meninggal itu, rinciannya 64 suspek, 101 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

Daftar Warga Positif Covid-19 Tanggal 26 Desember 2020:

1. I K 38 Puro Karangmalang
2. S 52 H Ngrombo Plupuh (Rsud Soeratno)
3. R 51 Gebang Sukodono (Rs Moewardi)
4. M 77 Ngeseng Gemolong (Rsud Soeratno)
5. S 64 Karangasem Tanon (Rsud Soeratno)
Meninggal dunia:
1. S 64 Karangasem Tanon (RS Soehadi)

2. D A 43 Puro Karangmalang (RS Moewardi)
Sumber: Gugus Tugas

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com