JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dalam Sebulan Kasus MD Covid-19 di Solo Tambah 99 Orang, Total Positif Jadi 3.463 Orang

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus penyebaran covid-19 di Solo masih melaju. Bahkan dalam satu bulan terakhir, jumlah pasien covid-19 meninggal dunia bertambah 99 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Solo per tanggal 15 November 2020, jumlah pasien positif covid-19 meninggal dunia sebanyak 75 orang. Kemudian per Senin (14/12/2020), jumlah pasien positif covid-19 meninggal dunia tercatat 174 orang.

Sedangkan jumlah total kasus positif covid-19 di Solo hingga Senin (14/12/2020) sebanyak 3.463 orang. Dari jumlah tersebut, pasien sembuh sebanyak 2.077 orang, serta 1.040 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Kemudian 172 orang lainnya dirawat di RS.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.

“Karena sekarang sudah tidak ada klaster-klasteran. Penyebaran sudah merata. Satu-satunya cara efektif mencegah penularan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” urainya, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, Pemkot Solo juga memperbarui peraturan penanganan covid-19 sesuai SE Wali Kota terbaru nomor 067/ 3119. Perubahan terbaru ditunjukkan pada pelayanan di warung makan berbentuk angkringan atau penyajian makanan di piring, wajib melakukan pengaturan pengambilan makanan Dengan penyajian makanan tertutup.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Pelayanan petugas khusus juga wajib mengenakan masker dan sarung tangan serta makanan yang telah diserahkan ke pelanggan tidak boleh diperjual belikan kembali.

“Peraturan yang lain masih sama, termasuk batasan usia anak yang diperbolehkan masuk ke tempat keramaian atau jam operasional hotel dan restoran,” tukas Ahyani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com