JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Deddy Corbuzier Ungkap Kondisi Kesehatannya: Tulang Belakang Hancur, Masih Bisa Berdiri karena Otot Punggung

Deddy Corbuzier. Foto: Instagram/mastercorbuzier
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar mengejutkan datang dari presenter yang juga mantan mentalis, Deddy Corbuzier. Ia mengungkapkan kondisi kesehatannya yang sedang tidak dalam kondisi baik.

Tulang belakang Deddy Corbuzier disebut kini telah rusak yang berawal dari kondisi Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau sering dikenal dengan nyeri saraf terjepit, yang dialami Deddy sejak lebih dari 10 tahun lalu.

“Tulang punggung saya ternyata dari atas sampai bawah hancur rusak. Karena kena HNP dan dulu pernah kecelakaan mobil,” tulis Deddy Corbuzier dalam unggahannya di media sosial Instagram, Jumat (11/12/2020).

Kondisi tersebut membuat Deddy selalu merasakan sakit apabila terlalu lama berdiri. “Selama ini saya tahan walau berdiri saja sakit sudah lebih dari 10 tahun,” lanjut Deddy.

Deddy baru mengetahui kondisi tulang punggungnya yang telah rusak usai dirinya didesak untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Adalah AM Hendropriyono, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang memaksa Deddy untuk ke rumah sakit.

“Ayahanda @am.hendropriyono telpon saya haruskan dan nganterin saya ke RSPAD buat MRI. Hasilnya. Dari semua (tulang) lumbar, yang masih normal tinggal satu,” tulis Deddy.

Menurut dokter, dengan kondisi tulang punggung seperti yang dialaminya, seharusnya dirinya sudah tidak kuat berdiri. Namun berkat rutin berolahraga dan membangun otot, Deddy masih bisa berdiri bahkan berlari.

“Dokter di sana kaget. Kok saya masih bisa berdiri. Dan ternyata selama ini saya bisa berdiri karena ditopang oleh otot punggung. Bukan tulang. Tapi otot punggung,” tulisnya.

Deddy mengatakan kalau otot punggungnya tidak kuat akan membuatnya tidak bisa berjalan lagi. Ini cukup menakutkan baginya sekaligus membuatnya kagum.

Unggahan foto hasil MRI tulang punggung Deddy Corbuzier. Foto: Instagram/mastercorbuzier

Di postingan selanjutnya, Deddy bahkan menjawab rasa penasaran netizen dengan mengunggah foto hasil MRI.

Deddy pun menegaskan bahwa dirinya mengungkap kisah ini bukan untuk mendapat belas kasihan, sebaliknya dirinya ingin memberi semangat.

“Saya masih bisa berdiri, jalan, lari, sudah bukan karena ditumpu tulang belakang. Tapi sekali lagi karena otot punggung yang akhirnya menggantikan fungsi tulangnya. Kenapa bisa? Karena saya mulai workout sudah 15 tahun sudah. Dan saat ini bisa dibilang inilah saatnya benar-benar terbukti berguna,” ungkap Deddy Corbuzier.

Deddy mengatakan, seandainya dirinya tidak rajin berolahraga dan membangun otot tubuhnya, besar kemungkinan dirinya sudah tidak bisa berjalan. “Mungkin satu hari saat saya semakin tua, otot saya tidak akan bisa lagi mengatasi ini dan operasi harus dilakukan. Mungkin. Tapi untuk sekarang, olahraga telah menyelamatkan hidup saya,” tegas Deddy.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com