JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di TPS Sendiri, Bagyo Kalah Telak dari Gibran

Suasana tempat pemungutan suara (TPS) 08 di Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan tempat Calon Walikota Surakarta, Bagyo Wahyono mencoblos. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Walikota Surakarta, Bagyo Wahyono kalah telak di tempat pemungutan suara (TPS) sendiri yakni 08 di Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan.

Penghitungan suara dimulai sejak sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB di TPS yang hanya berjarak beberapa meter saja dari kediaman Bagyo.

Dari hasil penghitungan, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapatkan 146 suara. Sementara, Bagyo Wahyono bersama FX Supardjo (Bajo) mendapatkan 58 suara.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Diketahui ada suara tidak sah sebanyak 45 suara. Sementara yang tidak hadir 179 dari total DPT 428.

“Kebanyakan yang tidak hadir karena tak bisa ditemui seperti berada di luar kota dan luar negeri,” kata Ketua KPPS 08 Penumping, Andre Musono usai penghitungan suara selesai.

Masyarakat juga terlihat antusias dengan penghitungan tersebut. Bahkan warga yang mayoritas pendukung Bajo bersorak ketika surat suara mencoblos pasangan yang maju dari jalur independen tersebut.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Namun, ada cerita menarik dari surat suara yang tidak sah dengan total 45 suara. Yakni ditemukan surat suara yang dicorat-coret menggunakan bolpoin.

“Surat tidak sah. Dicoret-coret pilih Gisel,” kata Andre saat menunjukkan kertas suara dan disambut gelak tawa banyak orang.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prakosa legawa dengan hasil itu.

“Ya itulah hasilnya,” ucapnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com