JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fenomena Miris, Masa Pandemi Jumlah PNS Sragen Yang Cerai Malah Melonjak Hingga 150 %. Nggak Nyangka Ternyata Pemicunya Tertinggi Karena Faktor Ini!

Ilustrasi selingkuh

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jumlah perceraian di kalangan PNS di Sragen selama pandemi covid-19 menunjukkan lonjakan fantastis.

Data di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen mencatat selama pandemi, jumlah PNS yang mengajukan cerai melonjak hingga dua kali lipat lebih atau hampir 150 persen.

Baca Juga :  Kabar Baik, Arab Saudi Resmi Cabut Pembekuan Penerbangan dari Indonesia. Harapan Segera Umrah dan Haji RI Makin Dekat!

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan ada fenomena memprihatinkan di kalangan PNS selama pandemi covid-19. Di mana jumlah PNS yang mengajukan cerai melonjak tajam.

Pada 2019 lalu, dalam setahun jumlah PNS yang cerai hanya 12 orang. Namun di 2020 ini, selama hampir 10 bulan, angka perceraian PNS sudah mencapai 27 orang.

Baca Juga :  Ngeri, Detik-Detik Kecelakaan Maut Adu Banteng Tewaskan 1 Pemotor di Jetak Sidoharjo Sragen Pagi Ini. Sempat Lawan Arus Lalu Dipenggal dari Depan

“Cukup memprihatinkan karena meningkat tajam. Entah ada keterkaitan dengan pandemi atau tidak, faktanya yang ngajukan cerai selama pandemi ini cukup tinggi. Bahkan dua kali lipat lebih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua