JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jenazah Aipda Samsul Hadi, Anggota Polsek Kalijambe Sragen Yang Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Patroli Dimakamkan Secara Militer di Makam Muslim Muhammadiyah Gemolong

Prosesi pemakaman Aipda Samsul Hadi, anggota Polsek Kalijambe Sragen yang tewas kecelakaan maut ditabrak KA Brantas, Senin (14/12/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aipda Samsul Hadi, salah satu korban tewas kecelakaan maut saat patroli digasak kereta api Brantas, akhirnya dimakamkan, Senin (14/12/2020) siang.

Personel yang terakhir menjabat sebagai Ka SPK Polsek Kalijambe itu dimakamkan secara militer di Makam Muslim Muhammadiyah Gemolong, Sragen.

Pemakaman dipimpin oleh Kapolsek Plupuh, Kompol Marsidi dengan dihadiri jajaran perwira dan keluarga. Warga juga hadir mengantarkan kepergian Aipda Samsul ke peristirahatan terakhirnya.

Kompol Marsidi menjelaskan bahwa almarhum merupakan orang yang baik dan taat. Dia sering dipercaya mengisi khotbah jumat ataupun kultum ketika bulan Ramadan.

”Selama bertugas tidak pernah mengeluh. Setiap ada perintah selalu dilaksanakan semaksimal mungkin,” kenang Marsidi.

Ada tiga korban di mobil patroli yang ringsek terseret KA itu. Masing-masing seorang personel TNI yang bertugas di Koramil Kalijambe yakni Pelda Eka Budi M (50), asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen.

Baca Juga :  Mantap, Persatuan Perangkat Desa Kalijambe (PRADESKAKA) Sragen Menggelar Acara Halal Bihalal dan Bakti Sosial di Balai Desa Jetiskarangpung

Kemudian, dua polisi anggota Polsek Kalijambe yakni Aipda Samsul Hadi (57) warga Perum Gemolong, Kecamatan Gemolong, Sragen dan Bripka Slamet Mulyono (45) asal Solo.

Sementara, hingga siang ini, Pelda Eka Budi yang dikabarkan jatuh ke sungai,  masih dalam pencarian.

“Mobilnya remuk Mas berada di tengah jembatan perbatasan Kalioso dan Kalijambe. Karena mobil patrolinya tertabrak dan tergilas sampai terjepit melintang di jembatan. Di dalamnya ada dua polisi Polsek dan satu TNI. Kabarnya meninggal semua. Yang dua polisi terjepit, yang TNI masih dicari diduga jatuh dan masuk sungai,” ujar Riyanto (30) salah satu warga setempat yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Kapolres dan Dandim Sragen langsung terjun meninjau lokasi kecelakaan kecelakaan maut mobil patroli Polsek Kalijambe yang hancur digasak KA Brantas di perlintasan Siboto, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Senin (14/12/2020) dinihari.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan mobil patroli Polsek Kalijambe tersebut berisi dua orang anggota Polsek Kalijambe dan satu orang anggota TNI yang sedang melakukan patroli gabungan rutin.

“Sekitar pukul 23.00 WIB mobil patroli gabungan tersebut tertabrak kereta api dari arah Pasar Senen (Jakarta) menuju Blitar, yang melintas di persimpangan perlintasan tanpa palang pintu,” ujar Yuswanto, di lokasi kejadian, Senin (14/12/2020) dinihari. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com