JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, 4 Warga di 4 Kecamatan Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini. Total Sudah 126 Warga Meninggal

Iustrasi pemakaman jenazah terpapar covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak empat warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19, Rabu (2/12/2020).

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen petang tadi, empat warga yang meninggal positif itu diketahui berasal dari empat kecamatan berbeda.

Masing-masing dua pasien lama dan dua pasien baru. Dua pasien baru yang meninggal positif covid-19 diketahui berinisial HS berusia 67 tahun asal Desa Blangu, Kecamatan Gesi.

Dia meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RS Kasih Ibu Solo. Kemudian pasien baru kedua adalah M asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang yang meninggal di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  2 Mahasiswi Asal Sragen Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Misterius di Jalan Solo-Sragen Wilayah Masaran. Korban Disasak dari Depan, Lalu Ditinggalkan Begitu Saja

Lantas ada dua pasien lama yang positif dan kemudian meninggal. Keduanya masing-masing berinisial M berusia 74 tahun asal Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang dan berinisial P berusia 55 asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen.

Kedua pasien itu meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan empat warga itu yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19 pada Rabu (2/12/2020).

Karena positif, semu pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Pantas Saja Bikin Warga Kelabakan, Sarang Tawon Vespa Raksasa di Pasar Gading Besarnya Hampir Satu Karung. Dievakuasi Hampir 3 Jam

Dengan tambahan empat kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 126 orang.

Dari 126 orang meninggal itu, rinciannya 59 suspek, 64 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo