JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilkada Telah Berlalu, Razia Masker Kembali Digalakkan Kini Sasar Padagang dan Pengunjung Pasar Sidorejo Tirtomoyo Wonogiri

Razia masker di Pasar Sidorejo Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20201210 WA0016
Razia masker di Pasar Sidorejo Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari H pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Wonogiri 2020 telah berlalu. Tim satgas percepatan penanganan COVID-19 Wonogiri kembali menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kali ini anggota Koramil 07/Tirtomoyo Serka Lexy Sanu dan Serda Nunung, bersama anggota Polsek Tirtomoyo, tim kesehatan dari Puskesmas Tirtomoyo dan relawan melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan poin utama penggunaan masker.

Baca Juga :  PSBB Alias PPKM Bakal Diperpanjang Lantas Bagaimana Pelaksanaan Ibadah Keagamaan di Wonogiri?

Razia digelar di Depan Pasar Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo. Razia dilaksanakan guna mengimbau pedagang serta pengunjung pasar, agar menerapkan protokol kesehatan, Kamis (10/12/2020).

“Masyarakat diimbau supaya menggunakan masker dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19,” ujar Serka Lexy.

Menurut informasi yang didapat dari anggota Koramil 07/Tirtomoyo tersebut, dalam operasi gakplin protokol kesehatan masih mendapati beberapa orang yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker saat melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Baca Juga :  Waspada Lur Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam, Ada Banjir Tanah Longsor Puting Beliung Hingga Sambaran Petir

“Masih ada masyarakat yang belum peduli untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu kami berikan imbauan agar tidak mengulangi lagi serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan,” tandas dia. Aria