JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Serahkan Santunan ke Istri 2 Polisi Korban Laka Maut Kalijambe Sragen, Kapolda Jateng: Beliau Sudah Husnul Khatimah!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi didampingi Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma saat menyerahkan santunan dan tali asih kepada istri almarhum polisi korban kecelakaan maut di Kalijambe Sragen, Senin (14/12/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kecelakaan maut mobil patroli Polsek Kalijambe tertabrak KA Brantas dan menewaskan 2 personel Polsek dan 1 TNI, mendapat atensi khusus dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Pucuk pimpinan Polda Jateng itu terjun langsung ke lokasi kejadian pada Senin (14/12/2020) siang. Tak hanya itu, Kapolda juga menyempatkan menyampaikan bela sungkawa ke rumah duka.

Didampingi jajaran pejabat utama Polda, Kapolda menyambangi kediaman duka Aipda Samsul Hadi (57) di Perum Gemolong, Sragen dan Bripka Slamet Mulyono (45) warga Solo.

Kapolda juga didampingi kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma menyerahkan tali asih dan santunan langsung pada ahli waris kedua almarhum.

Santunan untuk almarhum Aipda Samsul Hadi diserahkan kepada istrinya, Siti Jamiah.

Sementara, santunan untuk Bripka Slamet diterimakan istrinya, Nurul Chairiyan. Suasana haru mengiringi anjangsana Kapolda tersebut.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Yang tabah nggih, beliau sudah Husnul Khatimah. Kalau ada yang penting jangan ragu hubungi Kapolresta Surakarta atau Kapolres Sragen,” ucap Kapolda pada istri korban, di rumah duka di Gemolong dan Solo, Senin (14/12/2020).

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami , yang di wakili Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma menjelaskan penyerahan santunan pada keluarga korban yang menjadi ahli waris, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Hal ini sudah menjadi komitmen, khususnya dari PT Jasa Raharja.

“Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 50 juta. Prosesnya kurang dari sehari, sudah menjadi komitmen dari Jasa Raharja untuk bergerak cepat memberikan hak keluarga korban,” ungkap Eko Bagus Harja Kusuma usai memberikan santunan, Senin (14/12/2020).

Ada tiga korban dalam kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel KA tanpa pintu di Dukuh Siboto, RT 011, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jateng.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Dua korban Aipda Samsul dan Bripka Slamet sudah ditemukan, sedangkan  Pelda Eka Budi (50) warga Dukuh Krikilan, Desa Krikilan, RT 08, Kalijambe, Sragen, yang bertugas di Koramil Kalijambe, sampai saat ini belum ditemukan.

Diketahui kecelakaan antara KA Brantas Jurusan Pasar Senen-Blitar dengan Mobil Patroli Polsek Kali Jambe, terjadi pada Minggu (13/12/2020) sekira pukul 23.05 WIB.

Didalam mobil patroli ada tiga penumpang, dua anggota Polsek Kali Jambe dan satu anggota Koramil Kalijambe, mereka sedang melaksanakan patroli rutin gabungan.

Hingga terjadi kecelakaan maut tersebut. Yang tragisnya, mobil patroli tertabrak kereta api dan terseret hingga 200 meter, berhenti tepat di jembatan Kali Cemoro.

Proses pencarian korban Pelda Eka sampai saat ini masih terus dilakukan, dengan menyisir sungai. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com