JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Debat Pilkada Solo 2020: Gibran-Teguh Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Bajo Andalkan Rembug Warga

Debat Publik II Pilwakot Solo 2020 yang digelar Kamis (3/12/2020) malam. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dalam Pilkada Solo memiliki strategi masing-masing untuk memajukan Kota Solo. Hal itu diketahui dari Debat Publik II Pilwakot Solo 2020 yang digelar Kamis (3/12/2020) malam.

Paslon dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sendiri memilih untuk fokus pada pemilihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Bagi mereka, pemulihan ekonomi menjadi prioritas utama mereka saat ini.

“Pandemi covid-19 ini memberikan dampak pada seluruh sektor. Berdampak pada sektor pariwisata, budaya, pendidikan, ekonomi kreatif. Semua terdampak. Ke depan kita fokus ke pemulihan ekonomi,” urai Calon Wali Kota Solo, Gibran dalam segmen kedua debat publik II.

Baca Juga :  Sambut Milad ke-2, RSGM Soelastri Solo Gelar Donor Darah

Gibran juga menyertakan strategi konkrit dalam pemulihan ekonomi tersebut diantaranya restrukturisasi kredit UMKM, program padat karya bagi buruh yang terkena PHK, serta pembebasan retribusi bagi UMKM.

“Kita akan membuat creative hub sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda. Dari situlah akan memunculkan pemikiran-pemikiran dan ide kreatif. Akan ada ruang pameran, seminar, workshop dan market space,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sidang Praperadilan Kasus Koboy Penembak Mobil Alphard: Pengacara Tersangka Pertanyakan Sangkaan Pasal Percobaan Pembunuhan, Ini Jawaban Polisi

Sementara itu, Calon Wali Kota Solo jalur independen Bagyo Wahyono memiliki strategi berbeda dalam memajukan Kota Solo. Bagyo menekankan rembug bersama warga Solo untuk menangani semua masalah di Kota Solo termasuk demi memajukan Kota Solo.

Mereka mengklaim memiliki banyak ahli dalam semua bidang seperti budaya, ekonomi dan lainnya.

“Saya nanti akan rembug bersama dengan semua elemen dan warga Solo. Rembug warga untuk Kota Solo. Kita libatkan seluruh elemen termasuk mahasiswa,” tukasnya. Prihatsari