JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Banyak Bicara, Kapolda Jateng Sempat Pandangi Jembatan Lokasi Laka Maut Mobil Patroli Digilas Kereta dan Tewaskan 3 Personel di Kalijambe Sragen!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat meninjau dan memandangi jembatan lintasan kereta yang menjadi lokasi kecelakaan maut menewaskan 2 polisi dan 1 TNI, Senin (14/12/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kecelakaan maut mobil patroli Polsek Kalijambe tertabrak KA Brantas dan menewaskan 2 personel Polsek dan 1 TNI, mendapat atensi khusus dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Pucuk pimpinan Polda Jateng itu terjun langsung ke lokasi kejadian pada Senin (14/12/2020) siang. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , Kapolda meninjau langsung lokasi kejadian dengan didampingi sejumlah pejabat utama Polda.

Tampak mengiringi, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi dan perwira lainnya. Sejumlah personel dari TAA Polda Jateng juga turut mendampingi kunjungan Kapolda.

Kapolda tiba di lokasi kejadian sekira pukul 14.00 WIB. Turun dari mobil, pucuk pimpinan Polda Jateng itu langsung menuju ke lokasi jembatan lintasan kereta api yang ada di Kalioso perbatasan Kalijambe-Karanganyar.

Di jembatan itulah, mobil patroli Strada Polsek Kalijambe yang ditumpangi 3 personel Polsek dan Koramil ditemukan ringsek seusai tergilas KA Brantas, Minggu (13/12/2020) malam.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Sejenak, Kapolda sempat memandangi jembatan itu dari bawah. Selesai itu, ia kemudian sempat mengecek sekitar lokasi bawah jembatan.

Namun sepanjang tinjauan, Kapolda tidak menyampaikan statemen. Selesai dari TKP, Kapolda langsung bergegas menyampaikan bela sungkawa ke rumah duka.

Didampingi jajaran pejabat utama Polda, Kapolda menyambangi kediaman duka Aipda Samsul Hadi (57) di Perum Gemolong, Sragen dan Bripka Slamet Mulyono (45) warga Solo.

Kapolda juga didampingi kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma menyerahkan tali asih dan santunan langsung pada ahli waris kedua almarhum.

Santunan untuk almarhum Aipda Samsul Hadi diserahkan kepada istrinya, Siti Jamiah.

Sementara, santunan untuk Bripka Slamet diterimakan istrinya, Nurul Chairiyan. Suasana haru mengiringi anjangsana Kapolda tersebut.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

“Yang tabah nggih, beliau sudah Husnul Khatimah. Kalau ada yang penting jangan ragu hubungi Kapolresta Surakarta atau Kapolres Sragen,” ucap Kapolda pada istri korban, di rumah duka di Gemolong dan Solo, Senin (14/12/2020).

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami , yang di wakili Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma menjelaskan penyerahan santunan pada keluarga korban yang menjadi ahli waris, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Hal ini sudah menjadi komitmen, khususnya dari PT Jasa Raharja.

“Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 50 juta. Prosesnya kurang dari sehari, sudah menjadi komitmen dari Jasa Raharja untuk bergerak cepat memberikan hak keluarga korban,” ungkap Eko Bagus Harja Kusuma usai memberikan santunan, Senin (14/12/2020). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com