JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar Webinar Internasional Bahas Kerjasama Global Atasi Ancaman Keamanan Internasional

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk yang ketiga kalinya menggelar International Conference on Technology, Education and Social Science (ICTESS), Kamis (10/12/2020).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan secara daring via zoom. Acara dibuka oleh Rektor Uniari Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc.

Ketua Penyelenggara ICTESS, Dra. Christy Damayanti, MSi menjelaskan, isu utama yang diangkat dalam webinar adalah kerja sama global sebagai alternatif solusi terhadap ancaman kontemporer pada keamanan internasional.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Topik yang dibahas di antaranya global food security, global security and sustainable agriculture, global economic cooperation, global security in the digital age, Education in the global age dan law enforcement in changing world.

” Webinar diikuti oleh 238 peserta dari perguruan tinggi dan lembaga dalam negeri sharing 82 paper serta peserta luar negeri dari Thailand, Aljazair, Tiongkok, Mexico, Azerbaijan, ” ungkapnya, melalui rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Lebih lanjut, Christy Damayanti memaparkan, webinar menampilkan keynote speaker Dubes RI untuk Australia, Kristiarto Legowo serta narasumber Prof. Takuya Sugahara (Jepang), Prof Ya Burhanuddin (Malaysia), Assc Prof Chin Min Lin (Taiwan), Dr. Shilelo Amihan (Pilipina) dan Dr. Sri Handayani Marwan (Unisri).

Diharapkan webinar ICTESS bisa membangun forum komunikasi antar elemen masyarat di dunia untuk bersama-sama membicarakan masalah-masalah keamanan global dan potensi-potensi kerjasama global sebagai solusi alternatif melalui kajian akademik. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com