JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Terkendali, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Solo Jadi 7.055

Ilustrasi virus corona. Pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus positif covid-19 di Solo terus melaju. Per Senin (18/1/2021) sore, jumlah kasus positif covid-19 berada di angka 7.055 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.445 orang dinyatakan sembuh dari covid-19, sebanyak 1.980 orang menjalankan isolasi mandiri, 294 orang lainnya dirawat di RS, serta 336 orang lainnya meninggal dunia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Tengah secara umum dan di Soloraya secara khusus berjalan dengan lancar. Seperti diketahui, PPKM merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Sejauh ini baik. Hari pertama sempat ada hal tidak.mengenakkan tepatnya di Sukoharjo. Hal itu karena kebijakan di masing-masing daerah berbeda. Sekarang kita samakan, dan perlahan namun pasti, PPKM berjalan baik,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Solo, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Ganjar mengakui, PPKM tidak mudah dilakukan oleh masyarakat. Namun demikian, hal itu harus tetap dilakukan demi kepentingan bersama.

“Kita tahu ini berat, ya Ndak papa dijalani. Ini demi menuju ke arah lebih baik dengan melakukannya bersama-sama,” tukasnya.

Seperti diketahui, Soloraya masuk daerah yang wajib menerapkan PPKM karena masuk kategori zona merah covid-19. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com